Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolda Sulteng Gelar Criminal Justice System

Polda Sulteng Gelar Criminal Justice System

KOTA PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, membuka acara Criminal Justice System yang dikemas dalam bentuk Coffe Morning di aula Rupatama Polda Sulteng, pada Selasa (22/10).

Acara ini merupakan wadah untuk berkomunikasi, menyamakan perbedaan dan harmonisasi dalam penegakan hukum antar lembaga penegak hukum yang ada di daerah ini, baik tingkat propinsi maupun kabupaten/kota.

Selain Kapolda Sulteng, kegiatan ini juga dihadiri Komandan Korem 132/Tadulako, Kajati Sulteng, Kajari Palu, Kepala BNNK Kota Palu dan Kabupaten Donggala, beberapa Kepala Dinas lingkungan Propinsi Sulteng, Kalapas dan Rutan Kota Palu, Kepala Bandara Mutiara Sis Aldjufrie Palu, Kepala Imigrasi Palu, Pengadilan Negeri Palu serta para Pejabat Utama Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya saat membuka acara ini mengatakan, pagelaran Criminal Justice System yang dikemas dalam Coffe Morning guna menciptakan harmonisasi penegakan hukum dalam setiap penanganan perkara oleh penegak hukum, baik dari pihak Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Penyidik PNS di lingkungan dinas/instansi terkait di daerah ini.

Sebab itu, para penegak hukum, dinas dan instansi terkait yang ikut serta dalam acara ini diminta untuk menyampaikan berbagai masalah yang menjadi hambatan atau kendala dalam penegakan hukum.

“Ungkapkan apa yang menjadi kendala, hambatan atau sumbatan dalam penegakan hukum. Mari kita cari solusi pemecahannya di ruangan ini agar proses dapat berjalan lancat,” pinta Kapolda Sulteng.

Kapolda berharap kegiatan yang sama dapat dilakukan kembali pada waktu dan tempat berbeda agar koordinasi antar penegak hukum dalam menghadapi setiap masalah dapat ditemukan solusi penyelesaiannya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu aparat keamanan sehingga tercipta situasi dan kondisi aman dan kondusif di Sulteng, sejak dimulai tahapan Pemilu 2019, pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019 sampai pada pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI terpilih pada 20 Oktober 2019.

“Coffe morning ini merupakan rapat koordinasi antar penegak hukum atau Criminal Justice System yang menjadi agenda rutin, namun karena padatnya kegiatan dalam menghadapi Pemilu maka baru dapat dilaksanakan hari ini,” kata Kabidhumas Polda Sulteng. (sugeng/bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments