Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPimpin Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Begini Amanat Kapolres Mojokerto Kota

Pimpin Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Begini Amanat Kapolres Mojokerto Kota

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang aman, damai dan kondusif, Polres Mojokerto Kota menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019 di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, Selasa (22/10/2019).

Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades serentak itu dilakukan di lapangan Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis Kabupeten Mojokerto yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam amanatnya selaku pimpinan apel AKBP Bogiek Sugiyarto SH, S.I.K, MH, mengatakan, apel penggelaran personil ini adalah salah satu upaya pengecekan akhir kekuatan pasukan sekaligus sebagai kesiapan Polri bersama Stake Holder dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara Pilkades Serentak di wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota pada 23 Oktober 2019 nanti.

“Kita sadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian-kajadian yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa, saya berharap kita jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pintanya.

Dalam pengamanan tahap pemungutan suara, lanjut Kapolres, diharapkan pasukan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan dengan mengedepankan sikap Persuasif, Simpatik, Humanis, Tegas dan Terukur.

“Pilkades serentak tahun 2019 yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota terdapat 59 Desa dari 4 Kecamatan yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa meliputi Kecamatan Jetis, Kecamatn Gedeg, Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Dawarblandong,” ungkapnya.

Kapolres Mojokerto Kota juga berpesan agar para personil yang terlibat secara tekun dan aktif mengikuti perkembangan situasi, jangan under estimate atau menganggap remeh.

“Personil yang terlibat pengamanan di harapkan bersikap netral dan tidak memihak pada salah satu calon. Seluruh pihak pengamanan agar berikan pelayanan terbaik dan perlakukan secara adil,” tandanya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments