Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaKLM Monika Jaya Dilalap Si Jago Merah

KLM Monika Jaya Dilalap Si Jago Merah

TANJUNGBALAI, Xtimenews.com – Sebuah kapal angkutan antar pulo tanpa muatan bernama KLM Monika Jaya GT 138 habis terbakar di tangkahan sebuah gudang jalan Baru, Link. IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (22/10) sekitar pukul 03.15 Wib.

Tidak ada korban jiwa, namun seorang Anak Buah Kapal (ABK) harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapat perawatan medis dikarenakan kekurangan oksigen dan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

“Seharusnya KLM Monika Jaya GT 138 muat sekarang, karena terbakar terpaksa tidak jadi muat dan kami juga tidak jadi kerja,” terang seorang buruh laki-laki yang enggan disebut namanya.

Sementara Kepala Lingkungan (Kepling) IV, Kelurahan Beting Kuala Kapuas, Kecamatan Teluk Nibung, Atan mengatakan, mendapat kabar dari warganya atas kejadian terbakarnya sebuah kapal sekitar 03.15 pagi dini hari.

Atan mengaku, dirinya juga mendapat kabar ada seorang ABK harus dibawa kerumah sakit, sedangkan kapal dalam tak bermuatan alias kosong, sehingga secepatnya menghubungi pihak pemadam kebakaran agar api tidak merambat kemana-mana.

“Asal api kita tidak tau, yang saya tahu kapal tersebut adalah kapal pengangkutan antar Pulo,” pungkas Atan menutup.

Sementara seorang penjaga gudang bernama Oloan Purba mengatakan bahwa, tidak tahu menahu terkait kebakaran kapal tersebut, karena melihat api sudah mulai udah membesar dan baru mengetahuinya.

“Tidak ada korban jiwa, yang ada seseorang ABK bermarga Siahaan yang diduga kekurangan atau kehabisan oksigen hingga harus dilarikan atau dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” Ucapnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Teluk Nibung AKP RGM Hutagalung SH mengaku setelah mendapat laporan pihaknya langsung ke lokasi melakukan olah TKP.

“Belum tahu penyebab kebakaran kapal. Sabar bang, kita masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya menutup.(Ilham/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments