Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPanjatkan Doa Untuk Orang Tua, Anak Yatim PAPP Korem 082/CPYJ Bacakan Yasin...

Panjatkan Doa Untuk Orang Tua, Anak Yatim PAPP Korem 082/CPYJ Bacakan Yasin dan Tahlil Bersama

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Memanjatkan doa bagi umat umat Islam adalah yang mutlak yang harus dilakukan oleh manusia karena itulah bentuk rasa syukur kita akan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082/CPYJ pada setiap hari Kamis malam menggelar tahlil bersama guna memanjatkan doa untuk orang tua mereka yang sudah meninggal agar segala salah dan dosa yang diperbuat selama hidupnya di ampuni serta semoga segala amal baiknya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Acara yang berlangsung di Rumah PAPP pada Kamis (17/10) berlangsung cukup khidmat dipimpin oleh pengasuh PAPP Pelda Agus Cahyono serta didampingi oleh para pengasuh lainnya. Kegiatan rutin yang dilakukan bertujuan untuk memupuk iman dan taqwa kepada seluruh anak yang berada di PAPP sehingga nantinya di peroleh generasi penerus yang baik yang mempunyai rasa syukur yang tinggi kepada Allah SWT.

Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk membiasakan dan mengasah kembali kemampuan membaca Al Quran yang nantinya pastinya bermanfaat ketika mereka sudah dewasa dan hindup berdampingan di lingkungan masyarakat.

“Kita hidup mencari pahala, sudah kewajiban kita membantu mereka karena mereka semua adalah anak yatim yang memiliki keterbatasan – keterbatasan tertentu, kita motivasi sehingga mampu membangkitkan moril agar kelak menjadi orang yang sukses can berguna bagi nusa bangsa” ujar Agus.

Saat ini yayasan PAPP yang didirikan oleh Korem 082/CPYJ pada tanggal 14 Januari 2018 telah medidik anak asuh sebanyak 20 anak dan sudah berhasil mengantarkan satu orang putra menjadi prajurit TNI AD.

“Dengan latar belakang yang sangat majemuk, hal ini menjadi tantangan bagi kami, para pengasuh untuk selalu bersabar, iklas ,dan ketelatenan untuk membina anak – anak karena mereka semua adalah anak dari keluarga besar TNI yang juga anak kita sendiri,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments