Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahanPelantikan Tiga PJ Kades di Lingkungan Kecamatan Gedangan

Pelantikan Tiga PJ Kades di Lingkungan Kecamatan Gedangan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Camat Gedangan Drs. Agus Sudjoko melantik 3 Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) di Pendopo Kecamatan Gedangan, Rabu (2/10/2019) malam hari.
Ketiga Pj Kades yang dilantik adalah H. Arif Agus sebagai Pj Kades Keboan Sikep menggantikan Hj. Dwi Reraningati, Suhendro sebagai Pj Kades Gemurung menggantikan Bambang Supriyono, sedangkan Nur Kholis diangkat sebagai Pj Kades Kragan.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.M Hum turut hadir dalam acara tersebut bersama Forkopimka Kecamatan Gedangan, Tokoh masyarakat, anggota TP-PKK kecamatan Gedangan, BPD, dan masyarakat setempat.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, mengucapkan selamat kepada ketiga Pj Kades yang baru dilantik. Selain itu, beliau juga mengingatkan kembali untuk mengubah paradigma pemerintah dahulu.

Beliau berpesan, dengan adanya pemimpin yang baru harus mampu menciptakan semangat baru. Kinerja Pj Kades beserta jajarannya diharapkan terus meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.

“Saya berharap 3 Pj Kades di masing-masing desa yang akan dipimpinnya dapat terus menciptakan inovasi berbagai pelayanan dalam hal yang sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Bupati dua periode tersebut.

Sementara itu, Camat Gedangan Drs. Agus Sudjoko, menambahkan, Pengajuan Pj Kades tidak serta merta dilakukan secara serampangan. Namun, harus dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan BPD masing-masing desa. Harapannya agar nantinya ada sinergitas yang terbangun antara Pj Kades dengan seluruh anggota BPD yang ada. Sehingga perjalanan roda Pemerintah Desa berjalan dengan lancar.

“Penetapan Pj Kades oleh Bupati adanya usulan terlebih dahulu. Hal tersebut telah diatur dalam peraturan Bupati maupun Perda yang ada,” jelas Camat Gedangan Agus Sudjoko.

“Diharapkan 3 Pj Kades yang baru dilantik dapat mengemban amanat yang dipercayakannya. Penyelenggaraan Pemerintah Desa yang dilakukan harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Saya berpesan pelayanan yang diberikan harus berprinsip dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” lanjutnya.

Tak hanya itu, menurut salah satu Pj Kades yang baru dilantik yakni H. Arif Agus menerangkan, bahwa dirinya sangat bersyukur bisa dipercaya menjadi salah pejabat di Pemerintahan Desa setempat. Sehingga pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan dalam membangun dan memajukan desanya.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin Desa Keboan Sikep,”pungkasnya singkat kepada media. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments