Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 14/Dlanggu Sasaran Kunjungan Edukasi TK Dharma Wanita

Koramil 14/Dlanggu Sasaran Kunjungan Edukasi TK Dharma Wanita

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto menjadi sasaran kunjungan edukasi Anak-Anak TK Dharma Wanita Desa Dlanggu, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (11/10/2019).

Kedatangan sejumlah 47 Anak-Anak TK tersebut, diterima Bati Tuud Pelda Rusmanto, Para Bati Staf dan sejumlah Babinsa. Turut serta mendampingi anak-anak TK, antara lain Kepala Sekolah, Tatik, S.Pd beserta Guru Pendamping dan wali murid.

Pada kesempatan tersebut, Bati Komsos Koramil Dlanggu, Serma Asmandono menerangkan seputar TNI khususnya peran dan fungsi Koramil sebagian Satuan Komando Kewilayahan. Dengan bahasa sederhana, Serma Asmandono juga memberikan semangat kepada anak-anak TK untuk disiplin, rajin belajar dan beribadah, hormat dan taat kepada orang tua dan guru. Kegiatan berlanjut dengan tanya jawab interaktif.

Pantauan di lapangan, kunjungan pendidikan ini berlangsung dalam suasana ceria. Anak-anak TK tampak sangat antusias ketika menerima penjelasan dari Bati Komsos, bahkan sebagian anak-anak tanpa ragu utnuk bertanya seputar TNI.

Sementara Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Dlanggu, Ibu Tatik, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Danramil Dlanggu dan anggota yang telah memberikan pencerahan kepada anak didiknya. “Kegiatan ini merupakan bagian dari proses belajar outdoor dengan tujuan mengajarkan anak didiknya berkomunikasi dengan pihak di luar sekolah, salah satunya Koramil,” ungkapnya.

Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Eko Wahyudi mengungkapkan, kunjungan edukasi anak-anak TK Dharma Wanita Desa Dlanggu ke Makoramil Dlanggu, untuk mengenalkan mengenai profesi dan tugas TNI sekaligus mengajarkan disiplin serta wawasan kebangsaan secara dini bagi anak-anak.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments