Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahanSosialisasi Tentang Kadarkum di Kelurahan Cina

Sosialisasi Tentang Kadarkum di Kelurahan Cina

WAJO (Sulsel), Xtimenews.com – Lembaga pemberdayaan Masyarakat ( LPMK ) Kelurahan Cina Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, gelar Sosialisasi tentang Kadarkum bertempat di Balai PKK Kelurahan Cina, Jumat (4/10/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Lurah Cina, Sitti Aisyah, S.sos, M.si, peserta kegiatan kelompok Kadarkum Kelurahan cina dan anggota polsek pammana.

Sebagai narasumber dari LBH Mekar Kabupaten Wajo, Sudirman, SH, Kapolsek pammana yang di wakilkan oleh Kanit Reskrim polsek pammana Bripka Hasan.

Narasumber dari LBH Mekar dari Kabupaten Wajo memaparkan materi mengenai kekerasan pria terhadap isteri dan anaknya yang sering menggunakan ancaman. Buat istri yang takut untuk melaporkan perbuatan tersebut, hal ini menjadi salah satu masalah pelik sehingga begitu pentingnya pemahaman masyarakat tentang pencegahan terhadap kasus seperti ini.

“Jadi bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir disini kita harus mengerti atau memahami akan hak dan tanggungjawab masing-masing agar jangan sampai tidakan tersebut bisa terjadi,” ujarnya.

Sementara narasumber dari polsek pammana yang diwakilkan oleh Kanit Reskrim polsek pammana Hasan memaparkan materi mengenai perjudian. Dia menegaskan tidak ada toleransi bagi pelaku perjudian di wilayah hukum polsek pammana dan tidak segan-segan menindak dengan pemberian sanksi sesuai aturan yang ada.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum polsek pammana untuk berperan aktif serta memberikan informasi tentang tindak perjudian karena untuk mengurangi perjudian kita harus bekerja sama dengan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Cina, Sitti Aisyah, S.sos, M.si menjelaskan Sosialisasi Kadarkum ini diharapkan untuk menambah pemahaman tentang hukum bagi masyarakat. Khususnya masyarakat Kelurahan Cina sehingga tidak ada lagi kesalahfahaman di tengah-tengah masyarakat.(Bsr/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments