Minggu, Maret 3, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIGerbong Polda Sulteng Kembali Bergerak

Gerbong Polda Sulteng Kembali Bergerak

KOTA PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Gerbong Polda Sulteng kembali bergerak. Dua pejabat utama masing-masing Direktur Ditresnarkoba dan Kabiddokkes Polda Sulteng mendapat mutasi dan promosi pada jabatan baru. Prosesi pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) kedua pejabat utama Polda Sulteng ini dilakukan di gedung TorabeloPolda Sulteng kemarin, dipimpin Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, dihadiri pejabat utama Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Yanti Lukman WH, Kapolres Donggala, Kapolres Sigi dan Kapolres Parimo serta para perwira.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, berdasarkan Surat Telegram Kapolri No. ST/2316/IX/Kep/2019, tanggal 2 September 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, jabatan Dirresnarkoba dan Kabiddokkes Polda Sulteng diserah-terimakan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Pejabat lama Diresnarkoba Polda Sulteng KBP Sigit Kusmarjoko, setelah bertugas dijajaran Polda Sulteng selama 1 tahun 11 bulan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiagaops A Rodalops Sops Polri. Sedangkan penggantinya KBP Dodi Rahmawan, sebelumnya menjabat sebagai Kasiagaops A Rodalops Sops Polri. Keduanya berganti tempat.

Kabiddokkes Polda Sulteng yang lama AKBP dr. Is Sarifin yang sudah bertugas selama 3 tahun 7 bulan di Sulteng, dimutasi untuk menjabat sebagai Kabiddokkes Polda DIY. sedangkan pejabat yang mengisi Kabiddokkes Polda Sulteng adalah AKBP dr. H. A. Budi Prasetijo, yang sebelumnya sebagai Ps. Kabiddokkes Polda DIY, juga berganti tempat.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, sertijab yang digelar hari ini merupakan moment yang strategis untuk menyegarkan kembali dinamika manajerial dalam tubuh polri khususnya jajaran Polda Sulteng. Selain itu, merupakan promosi dan pengembangan karier pejabat yang bersangkutan.

“kepada KBP Sigit Kusmardjoko yang sudah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Diresnarkoba Polda Sulteng, saya ucapkan terima kasih, dan selamat atas jabatan baru sebagai Kasiagaops A Rodalops Sops Polri,” kata Kapolda.

Kepada AKBP dr. Is Sarifin, Kapolda juga menyampaikan ucapan yang sama disertai harapan semoga semakin sukses pada jabatan baru di jajaran Polda DIY.

Terkait dengan peredaran narkoba di Sulteng, Kapolda Sulteng menilai sudah semakin tinggi dan masif tanpa memandang usia dan status sosial pelakunya. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karenanya, para Kasatker dan Kasatwil diminta untuk mengingatkan seluruh personelnya untuk tidak mendekati narkoba.

“Kepada anggota yang terlanjur mengkonsumsi narkoba supaya segera berhenti. Kalau tidak, saya pasti akan ambil tindakan tegas, siapapun dan apapun pangkat dan jabatannya,” tegasnya. (hm basri/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments