Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRI200 Personel SSK Polda Sulteng BKO Polda Metro Jaya

200 Personel SSK Polda Sulteng BKO Polda Metro Jaya

KOTA PALU (Sulteng) Xtimenews.com – Polda Sulteng memberangkatkan 200 personel Satuan Setingkat Kompi (SSK) BKO Polda Metro Jaya. Pasukan sebanyak itu berasal dari Direktorat Samapta Polda Sulteng.

Prosesi pemberangkatan dilakukan pada Rabu (25/9) malam di halaman Mapolda Sulteng, dipimpin Wakapolda Sulteng KBP Setyo Boedi Moempuni Harso, dihadiri bebeberap pejabat utama dan perwira.

Pemberangkatan personel SSK Polda Sulteng BKO Polda Metro Jaya yang dipimpim AKBP roberthus tersebut ditugaskan untuk memback-up Polda Metro Jaya dalam rangka mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif pada pelaksanaan aksi unjuk rasa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia dan Komite

Nasional Pembahasan Agraria, yang menolak RUU KUHP, KPK dan Agraria serta Pemilu tahap pelantikan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Wakapolda Sulteng dalam kesempatan tersrbut berpesan kepada seluruh personel Polda Sulteng BKO Polda Metro Jaya untuk melaksanakan tugas dengan baik dalam disiplin yang tinggi guna menjaga nama baik Polda Sulteng. Karena pemberangkatan personel Polda Sulteng BKO Polda Metro Jaya bukan baru kali ini dilakukan tapi sudah sering dan semuanya berhasil dilaksanakan dengan baik.

“Saya ingatkan, semua personel BKO Polda Metro Jaya untuk tetap disiplin, mengikuti aturan, loyal terhadap yang memimpin, mampu mengendalikan diri serta tidak membuat pelanggaran,” tegas Wakapolda Sulteng.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto menjelaskan, pemberangkatan pasukan Ditsamapta Polda Sulteng BKO Polda Meyro Jaya dipimpin Wakapolda Sulteng dilakukan pada Rabu (25/9) malam, sekitar pukul 21.00 wita menggunakan pesawat carter flight Mabes Polri milik maskapai Lion Air nomor penerbangan JT3781.

Pasukan sebanyak ini akan bertugas selama enam hari mulai tanggal 25 hingga 30 September 2019. (hm basri/Sugeng/gan

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments