Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolda Sulteng Jamin Keamanan Warga Papua di Sulteng

Polda Sulteng Jamin Keamanan Warga Papua di Sulteng

KOTA PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk, atas nama Kapolda Sulteng menghimbau warga masyarakat Sulteng khususnya warga Papua untuk tidak terpengaruh dengan perkembangan situasi politik dan keamanan di Papua karena Polda Sulteng dan Polres jajaran akan terus memberikan perlindungan dan jaminan keamanan kepada warga Papua dimanapun berada di Sulteng.

“Warga Papua yang ada di Sulteng agar tetap tenang dan laksanakan aktifitas seperti biasa, “tegasnya.

Dalam release yang disampaikan Subbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng kemarin, Polda Sulteng menghimbau seluruh warga Sulteng untuk meneliti, mencermati serta melakukan chek terhadap berita atau konten di media sosial terkait insiden di Papua, Surabaya dan di wilayah lain karena marak berita atau konten hoax yang disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh situasi keamanan di Papua.

“Polda Sulteng tak akan segan-segan memberi tindakan tegas sesuai undang-undang jika menemukan penyebaran berita atau konten berbau hoax yang dapat menimbulkan situasi yang tidak kondusif di Sulteng, “tegasnya.

Dikatakan, dalam waktu dua hingga tiga terakhir, peristiwa yang bermula dari Surabaya tersebut, terus menjadi perhatian publik serta jadi trending topik di beberapa media nasional di tanah air. Bahkan tidak sedikit dimanfaatkan media asing untuk memberitakan perkembangan situasi di Papua yang sempat menimbulkan kerusuhan.

Karenanya kata Ksbidhumas Polda Sulteng, seluruh elemen masyarakat Indonesia, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pejabat publik, pelajar dan mahasiswa kini mencurahkan perhatian dan pikiran dengan terus diajak untuk menggelorakan semangat perdamaian di Papua.

“Semangat persatuan dan kesatuan, semangat NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika perlu terus digelorakan di Papua karena keruduhan di Papua telah dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif serta melakukan propaganda untuk pro Kemerdekaan Papua,” tegasnya. (hm. basri/lestari/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments