Jumat, Maret 1, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolsek Batui Polres Banggai Apresiasi Peresmian Karang Taruna

Kapolsek Batui Polres Banggai Apresiasi Peresmian Karang Taruna

LUWUK BANGGAI, Xtimenews.com – Kapolsek Batui Polres Banggai mengapresiasi peresmian dan pelantikan Pengurus Karang Taruna ” Rajawali ” desa Nonong. Karena dengan terbentuknya organisasi ini, nantinya akan menjadi wadah berhimpunnya kaum muda yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan khususnya di desa Nonong.

“selaku pengemban tugas kamtinmas di wilayah ini, saya memberi apresiasi atas peresmian dan pelantikan Pengurus Karang Taruna ini,” kata Kapolsek Batui.

Menurutnya, melalui organisasi Karang Taruna, kaum muda-mudi akan dapat mengembleng dan membina diri agar bermanfaat bagi masyarakat. Dengan bergelut dengan berbagai kegiatan organisasi menjadikan peluang untuk melakukan tindakan sia-sia akan semakin kecil. Dengan masuknya kedalan organisasi Karang Taruna, muda-mudi pasti akan semakin sadar terhadap peranannya sebagai warga masyarakat. Melalui Karang Taruna, diharapkan kesadaran kaum muda semakin meningkat sehingga segala bentuk penyimpangan pola hidup seperti kenakalan remaja, tawuran, pesta miras atau narkoba, pergaulan bebas bisa dihindari.

“Saya juga berharap semoga amanah yang diemban pengurus Karang Taruna ini dapat dikembangkan dengan baik sesuai harapan masyarakat serta menjadi wadah untuk membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di desa Nonong,” pintanya.

Sejalan dengan harapan Kapolsek Batui, Kepala desa Nonong Samudin Masagala juga berharap organisasi Karang Taruna desa Nonong ini dapat berkiprah membantu pemerintah desa khusyusnya dalam pembinaan generasi muda.

“Organisasi ini merupakan wadah tempat belajar dan berkarya kaum muda-mudi. Berperanlah dan bantu pemerintah desa dalam membangun dengan mengembangkan peran generasi muda agar desa Nonong semakin maju,” jelas Kades Nonong.

Prosesi peresmian dan pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Nonong digelar di Balai Desa Nonong kemarin (10/9), ditandai dengan penyerahan panji Karang Taruna kepada Ketua Karang Taruna “Rajawali” desa Nonong Abd. Azis. Hadir dalam kegiatan ini, Sekcam Batui Muslih B Ading, Kapolsek Batui Iptu Chandra, Babinsa desa Nonong Serka Ashar serta puluhan warga setempat. (HM. Basri/Khairudin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments