Rabu, Februari 21, 2024
BerandaIndexPeristiwaTerlibat Kecelakaan Dengan Truk Box, Pengendara Toyota Rush Luka Berat, Satu Mati...

Terlibat Kecelakaan Dengan Truk Box, Pengendara Toyota Rush Luka Berat, Satu Mati Ditempat

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebuah mobil Toyota Rush, dengan plat nomor AG 1877 SL, dikendarai oleh Timotius Pinarto, (71), dan Elisabeth (68), asal Dharmahusada Indah Barat, kelurahan Mojo, kecamatan Gubeng Surabaya, ringsek usai menabrak bodi belakang truk boks dengan nomor polisi B 9003 FVT, yang dikemudikan oleh Waluyo, asal kecamatan Wuryantoro, kabupaten Wonogiri, Senin (9/9/2019) pukul 09.00 Wib.

Anggota Satlantas Polres Gresik, Bripka Benny Haryo, mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi KM 726+200 Jalur A Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto).

“Kecelakaan bermula ketika kendaraan Toyota Rush melaju dari arah Jombang menuju Surabaya, menggunakan lajur Kiri (lambat) dengan kecepatan kurang lebih 140 km/jam, setiba di TKP KM 726+200 Jalur A, kendaraan hilang kendali, sopir berusaha melakukan pengereman, karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya menabrak bagian belakang kendaraan Truk Boks,” jelasnya kepada Surya di RSUD Dr Wahidin Soediro Husodo kota Mojokerto, Senin (9/9/2019).

Diduga, lanjut Bripka Benny Haryono,kondisi fisik pengemudi  kendaraan Toyota Rush yang lelah dan mengantuk. Sehingga, sopir kurang konsentrasi dalam berkendara mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Proses penanganan evakuasi korban dan laka lantas di tempat kejadian membutuhkan waktu sekitar satu jam. Pengguna tol melihat kejadian laka lantas ini sehingga, lalu lintas sedikit padat. Namun petugas berhasil melancarkan arus lalu lintas di tol,” terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Timotius Pinarto, (71) menderita luka di kepala dan mendapatkan perawatan di rumah sakit Petrokimia Gresik, Sementara istrinya, Elisabeth (68), meninggal di RSUD Dr Wahidin Soediro Husodo kota Mojokerto.

“Sopir truk dan kendaraan laka lantas sudah kami amankan di Satlantas Polres Gresik guna mendapatkan keterangan lebih lanjut,” imbuhnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments