Selasa, April 30, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPelaksanaan 1 Muharram di Korem 082/CPYJ, Jadi Ajang Instropeksi Diri

Pelaksanaan 1 Muharram di Korem 082/CPYJ, Jadi Ajang Instropeksi Diri

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Momentum peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah di lingkungan Korem 082/CPYJ, terus bergulir. Pada kesempatan kali ini, peringatan tahun baru Islam tersebut, diwarnai dengan adanya ceramah yang disampaikan langsung oleh salah satu Ulama.

Kepala Staf Korem, Letkol Arm Beni Sutrisno mengatakan jika peringatan 1 Muharram di Satuannya saat ini, bukan sekedar meningkatkan keimanan dan ketakwaan saja. Namun, ia juga menjelaskan jika acara tersebut, merupakan salah satu sarana yang dinilai sangat tepat untuk dijadikan suatu ajang instropeksi diri bagi para personel Korem.

“Terutama dalam menjalankan tugas dan kewajiban sehari-sehari sebagai prajurit TNI-AD,” ujar Kasrem. Kamis, 5 September 2019.

Instropeksi diri, kata Kasrem, merupakan suatu hal mutlak yang wajib dilakukan oleh seorang prajurit. Pasalnya, upaya itu dinilai sangat efektif guna mengukur suatu langkah dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Sesuai tema kegiatan yang kita usung saat ini. Tema peningkatan iman dan profesionalisme prajurit, sangat berdampak dalam mendukung tugas pokok TNI,” tegasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments