Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexPeristiwaKisaran Dilanda Angin Kencang Sebuah Mobil Tertimpa Pohon

Kisaran Dilanda Angin Kencang Sebuah Mobil Tertimpa Pohon

KISARAN, Xtimenews.com – Dilanda hujan deras dan angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, tiang listrik dan kerugian materil terhadap masyarakat.

Pantauan wartawan tepat di Jln Ir Sutami Kel Seirenggas Kecamatan Kisaran Barat Kabupeten Asahan, lima pohon tinggi di pinggir jalan tumbang berderet. Salah satu dari pohon yang tumbang menimpa mobil pikap Gran Max BM 9297 SH bermuatan buah durian yang sedang terparkir diwilayah tersebut hinga harus di epakuasi dengan menggunakan alat pemotong singso. Rabu (3/9)dinihari.

“Menurut keterangana, pemilik kendaraan dan temannya yang saat kejadian berada di dalam mobil selamat, karena yang tertimpa hanya bak bagian belakang. Namun keduanya terlihat tertekan dan gemetaran paska kejadian.

“Allah masih sayang dengan kami, selamat dari pohon timbang, dan selamat dari sengatan listrik, padahal pohon ini tumbang menimpa kabel bertegangan tinggi,” ujar pemilik mobil, Gondrong, 45.

Selain mobil, pohon juga menimpa kabel listrik tegangan tinggi mengakibatkan aliran listrik di sekitar lokasi padam. Kabel-kabel tersebut terputus di beberapa bagian sehingga petugas PLN harus bekerja keras untuk memperbaikinya.

“Saya tidak habis pikir kenapa Anda bisa selamat dari sengatan listrik, ini semacam mukjizat, sebab ketika pohon timbang tadi, listrik masih menyala, dan Anda masih di dalam mobil dengan aliran listrik melalui pohon ini,” ujar petugas PLN kepada Gondrong sembari menyalami keduanya mengucapkan kata selamat.

Kepala BPBD Kab Asahan Syafruddin Harahap, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Khaidir Sinaga, menyebutkan sejumlah tempat dilanda bencana angin kencang. Banyak pohon tumbang ke jalan, menimpa mobil, rumah, kabel, dan tiang listrik.

Khaidir menjelaskan beberapa waktu ke depan diperkirakan terjadi cuaca ekstrim di wilayah Asahan. Masyarakat diimbau agar lebih waspada mengantisipasi segala kemungkinan yang ada, seperti angin kencang, puting beliung, petir, longsor, dan banjir.Beberapa akar pohon langsung terangkat dari dalam tanah dan membuat pohon tumbang.

“Tidak ada korban jiwa, sampai saat ini kami masih bekerja keras mengevakuasi pohon tumbang dan membuka akses jalan agar dapat dilalui, satu sisi kami juga masih melakukan pendataan,” pungkas Khaidir mengakhiri.(Ilham/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments