Minggu, Mei 5, 2024
BerandaPemerintahanKadis Kominfo Sidrap Dampingi Bupati Hadiri Hakteknas

Kadis Kominfo Sidrap Dampingi Bupati Hadiri Hakteknas

SIDRAP, Xtimenews.com – Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasonal (Hakteknas) ke-24, tahun 2019, di lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Jl Raya Puputan, Denpasar, Bali, pada Rabu (28/8/2019).

Peringatan ini mengambil tema “Iptek dan Inovasi dalam Industri Kreatif 4.0” dengan tagline “Inovasi, Bangun Bangsa”.

Hakteknas dibuka Wakil Presiden RI, Muhammad Yusuf Kalla, didampingi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile yang mendampingi Bupati Sidrap mengatakan, puncak hakteknas dihadiri sejumlah Gubernur, Bupati, Walikota, Dirut BUMN, para Rektor Universitas di tanah air serta turut hadir juga Gubernur Sulsel, H M Nurdin Abdullah dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri.

“Peringatan Hakteknas bertujuan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat tentang perlunya budaya Iptek dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kandacong.

Disamping itu, masih menurutnya, juga ditujukan untuk mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

Dalam kegiatan itu, tambah Kandacong, dilaksanakan Ritech Expo 2019 sebagai ajang penampilan hasil riset dan inovasi karya anak bangsa.

“Adapun produk-produk yang ditampilkan pada pameran ini, berasal dari perguruan tinggi, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) di bawah koordinasi Kemristekdikti, Unit Utama Kemenristekdikti, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian atau Lembaga Negara, Balitbang Daerah, BUMN, Industri, Pusat Unggulan Iptek (PUI) komunitas dan sosiasi, serta mitra luar negeri,” bebernya. (dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments