Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKunjungan Tim Pokja Staf Ahli KASAD Bidang Idpol di Korem 082/CPYJ

Kunjungan Tim Pokja Staf Ahli KASAD Bidang Idpol di Korem 082/CPYJ

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Korem 082/CPYJ yang berada di Jalan Veteran 3, Kota Mojokerto, Jawa Timur, menerima Kunjungan Kerja Tim Kelompok Kerja Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bidang Idiologi Politik, Rabu (21/08/2019).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kolonel Kav Hendrikus Joko Rianto dengan didampingi Kolonel Inf Arif Bukhori, Kolonel Czi I Nyoman Parwata selaku anggota tim, dari Staf ahli Pangdam V/Brawijaya, Kolonel Czi Bayu Ekawan dan Mayor Czi Khamid Pabanda Wanwil Sterdam V/Brw, yang disambut oleh Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Beni Sutrisno didampingi para Kepala Seksi (Kasi) Korem 082/CPYJ, di Makorem.

Kedatangan tim untuk mendapatkan masukan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Korem sesuai landasan hukumnya khususnya tentang Deradikalisasi yang nantinya menjadi bahan masukan kepada Kasad dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

Tupok Korem 082/CPYJ adalah menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam, dengan fungsi utama menyelenggarakan pertempuran di darat yang dilakukan melalui Operasi Militer untuk perang (OMP) dan operasi Militer selain perang (OMSP).

Menyelenggarakan perencanaan pengembangan, pengerahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya untuk menjadi kekuatan pertahanan di wilayahnya.

Kegiatan tim diisi dengan diskusi tentang pelaksanaan program satuan yang berkaitan dengan deradikalisasi. Saat ini yang dilakukan oleh Korem 082/CPYJ lebih khusus pelaksanaan Kontra Radikalisasi sebagai upaya pencegahan kepada masyarakat agar tidak terpapar radikalisasi, sementara untuk Deradikalisasi yang merupakan upaya mengajak orang yang terpapar radikalisasi untuk kembali ke jalan yang benar, maka perlu adanya dukungan anggaran khusus serta perlunya peningkatan kemampuan aparat kewilayahan melalui pembekalan khusus.

Pada kesempatan tersebut tim juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan masukan yang telah diberikan oleh Kasrem beserta para Kasi Korem 082/CPYJ, “Terima kasih atas masukannya, dan ini akan saya sampaikan kepada pimpinan Angkatan Darat” pungkas Ketua Tim.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments