Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolda Sulteng Tinjau Perkembangan Ops Tinombala III

Kapolda Sulteng Tinjau Perkembangan Ops Tinombala III

PARIMO (Sulteng), Xtimenews.com – Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, bertekad untuk menuntaskan kasus kelompok sipil bersenjata pimpinan Ali Kalora, yang masih berkeliaran di kawasan hutan pegunungan di wilayah Parimo dan Poso. Kelompok paham radikal ini sering melakukan teror dan meresahkan warga masyarakat. Untuk meringkus mereka, operasi Tinombala III tahun 2019 di wilayah Parimo dan Poso terus berlanjut selama tiga bulan kedepan.

Menurut Paurhumas Bagops Polres Parimo Bripka I Gede Dharmawan, SH, sebagai bentuk keseriusan Kapolda Sulteng untuk menuntaskan keberadaan kelompok teroris di daerah ini, pada Senin (19/8) lalu, berkunjung ke Polres Parimo menggunakan helikopter Douphin milik Polri, guna mengecek langsung perkembangan pelaksanaan operasi “Tinombala III” 2019 di wilayah Parimo.

Kapolda Sulteng mendarat di hellyped belakang Polres Parimo sekitar pukul 14.30 wita, disambut Kapolres Parimo dan Sekab Parimo H. Ali Hardi, serta pejabat utama Polres Parimo.

Dikatakan, setelah melakukan pertemuan beberapa saat diruang kerja Kapolres Parimo, Kapolda Sulteng disertai Kapolres Parimo dan Sekretaris Daerah Parimo langsung menuju dermaga di Toboli guna mengecek kekuatan pengamanan yang bertugas ditempat ini. Selanjutnya, menuju dermaga Satuan Polair Polres Parimo di desa Lebo.

“Keberadaan satuan pengamanan di dermaga Toboli dan di dermaga Satuan Polair Polres Parimo guna menunjang pelaksanaan ops “Tinombala III” tahun 2019,” kata Kapolda.

Menurut Dharmawan, keseriusan Kapolda Sulteng untuk membrangus keberadaan kompok radikal pimpinan Ali Kalora tersebut sangat nampak ketika mengecek kekuatan aparat pengamanan di dermaga. Kepada personil yang ditugaskan ditekankan untuk tidak lengah, waspada serta menutup dan menyekat segala penjuru termasuk dermaga yang memungkinkan kelompok ini meloloskan diri melakui jalur laut. “jangan lengah, awasi semua jalur termasuk dermaga yang memungkinkan kelompok ini bisa lolos melalui jalur laut,” tegasnya.

Setelah melakukan pengecekan perkembangan kemuatan pengamanan ops Tinombala III di kawasan dermaga, Kapolda Sulteng kembali ke kota Palu sekitar pukul 17.00 wita menggunakan kendaraan yang sama. (HM. Basri/Dharmawan/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments