Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIAsik, CFD Jadi Nyaman Ada Petugas Koramil 0816/17 Dilokasi

Asik, CFD Jadi Nyaman Ada Petugas Koramil 0816/17 Dilokasi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dalam kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlangsung hari ini di sepanjang Jalan Raya sukodono persisnya depan Koramil 0816/17 Gedangan ternyata mendapat antusiasme dari masyarakat di Wilayah Kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo.

Mereka berbondong-bondong melepas kepenatan di acara tersebut. Untuk mengamankan kegiatan pembukaan Lomba Car Fre Day Antar Corda Formi Se Kabupaten Sidoarjo tersebut personel Koramil 0816/17 Gedangan diterjunkan untuk ikut mengamankan dan mengawal acara tersebut.

Dengan di bantu Satuan Polisi Pamong Praja tampak menyebar baik di pintu area masuk car free day, maupun membaur dengan pengunjung, bahkan diantara personel gabungan tampak ada yang membantu mengatur arus lalu lintas.

Danramil Gedangan Kapten Inf Hendro Sugiono yang ikut hadir dalam Car Fre Day mengatakan dalam pengamanan ini dilakukan agar memberikan rasa aman bagi semua pengunjung yang sedang melepas penat, tentu sebagai aparat keamanan kita wajib amankan seluruh rangkaian car free day.

“dengan pengamanan ini diharapkan pengunjung dapat enjoy saat berada di kawasan CFD serta kondisi keamanan tetap kondusif,” ucapnya, Minggu 18/8/2019) pagi.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Akhmad Syaifudin mengatakan Tujuan diadakannya acara tersebut adalah terwujudnya sebuah ruang publik yang dimana ruang publik ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara aman, nyaman dan sehat.

Pemanfaatan ruang publik ini tidak hanya dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga tapi kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya bisa mendorong atau membudayakan tumbuh dan berkembangnya usaha kecil dan menengah ataupun kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya produktif.

“Kita semua ingin bahwa pengunjung bisa melepas lelah di car free day dalam keadaan kondusif,” tegas Wabup.(Ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments