Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIGerbong Polres Parimo Kembali Bergerak Pejabat Kabagren Polres Parimo Berganti

Gerbong Polres Parimo Kembali Bergerak Pejabat Kabagren Polres Parimo Berganti

PARIMO, Xtimenews.com – Gerbong Polres Parigi-Moutong (Parimo) Polda Sulteng kembali bergerak. Jabatan Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Parimo diserah-terimakan dari pejabat lama Kompol Gaspar Nusa kepada pejabat baru AKP Gustam Aras. Kegiatan ini dilakukan di aula “Pesat Gatra” Polres Parimo pada Jumat (9/8) mulai sekitar pukul 08.30 wita,  dipimpin Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis,  SIk.

Sertijab Kabagren Polres Parimo tersebut dilakakukan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor : Kep/232/VII/2019, tentang pemberhentian dari dan pengangakatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Kompol Gaspar Nusa selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Kabagsumda Polres Touna, sedangkan AKP Gustam Aras sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulteng. Kompol Gaspar Nusa pernah bertugas di jajaran Polres Morowali. Begitu pula dengan AKP Gustam Aras sebelum menjabat sebagai Ps Kanit 3 Subdit 3 Ditreskrimum,  menjabat sebagai Kapolsek Palu Utara Polres Palu.

Menurut laporan Paur Humas Bagops Polres Parimo I Gede Dharmawan, prosesi pelaksanaan acara sertijab ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada pejabat lama dan baru. Selanjutnya dilakukan pembacaan sumpah dan penandatanganan berita acara dan pakta integritas terhadap pejabat baru.

Kapolres Parimi AKBP Zulham Efendi Lubis, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah memberi bantuan dan dukungannya selama mengabdikan diri di jajaran Polres Parimo dengan dedikasi dan loyalitas yang cukup baik.

“Terima kasih pak Gaspar atas dukungan dan bantuannya selama bertugas di jajaran Polres Parimo. Semoga ditempat tugas yang baru bisa lebih sukses dalam meningkatkan prestasi kerja,” kata Kapolres Parimo.

Kepada pejabat Kabagren Polres Parimo yang baru AKP Gustam Aras,  Kapolres berpesan untuk dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya guna melaksanakan tugas-tugas yang ditinggalkan pejabat lama.
“selamat datang,  selamat bergabung di jajaran Polres Parimo. Segera sesuaikan diri dengan lingkungan kerja guna pelaksanaan tugas-tugas kedepan,” pesan Kapolres.

Kapolres Parimo yakin, baik pejabat lama maupun pejabat baru akan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya karena keduanya memiliki pengalaman kerja yang cukup baik pada jabatan sebelumnya.

Dalam acara sertijab ini,  Kabagsumda AKP MH. Darwis sebagai perwira upacara sedangkan sebagai komandan upacara dipercayakan kepada Iptu I Wayan Boni Patius. Acara ini dihadiri seluruh pejabat utama Polres Parimo,  para Kapolsek jajaran Polres Parimo, Ketua Bhayangkari Cabang Patimo Ny. Anche ZE Lubis serta perwira dan bintara.

Acara sertijab ini diakhiri dengan syukuran dan ramah-tamah dengan pemberian cendera-mata kepada pejabat lama oleh Kapolres Parimo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Parimo Ny. Anche ZE Lubis. (HM. Basri/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments