Rabu, Mei 8, 2024
BerandaIndexHeadlineKapolres Parimo Pantau langsung Pos Pam Ops Ketupat 'Tinombala' 2019

Kapolres Parimo Pantau langsung Pos Pam Ops Ketupat ‘Tinombala’ 2019

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kapolres Parigi Moutong (Parimo) AKBP Zulham Efendi lubis, SIK, didampingi Kabagops Polres Parimo Kompol F. Tarigan, SH, meninjau langsung seluruh Pos Pengamanan (pospam) dan Pos Pelayanann (posyan) Ops “Ketupat Tinombala” 2019, yang tersebar di sepanjang jalan tran Sulawesi dalam wilayah hukum Polres Parimo, pada Minggu (1/6/2019).

Menurut Kapolres Parimo, penempatan pos pam dan pos pelayanan di beberapa titik pada ruas jalan trans Sulawesi, dimaksudkan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dalam menyongsong pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, serta bagi para pengendara yang mudik.

Jalur jalan pada ruas trans Sulawesi merupakan jalur padat karena merupakan berada pada simpang tiga yang menghubungkan wilayah Sulteng-Sulut, Sulteng-Sulsel, dan Sulteng-Sultra.

Dalam setiap kunjungannya di pos pam atau pos pelayanan, Kapolres Parimo senantiasa memberi dukungan dan motivasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam penugasan pengamanan ops agar dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan baik sehingga kondisi arus lalu lintas dapat tetap terpelihara.

Begitu pula halnya dengan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, warga masyarakat dapat melaksanakan dengsn aman dan lancar. Melalui pemberian motivasi, diharapkan seluruh personel pam dapat memberi pelayanan kepada warga masyarakat secara prima khususnya kepada pengendara dan para pemudik agar merasa aman dalam perjalanan.

“semua personel pam diberi semangat dan motivasi agar dapat melakssnakan tugas secara ikhlas, penuh tanggung jawab memberi pelayanan prima kepada warga masyarakat,” kata Kapolres Parimo.

Sementara itu Kabagops Polres Parimo Kompol F. Tarigan, SH, menjelaskan, pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar sepanjang jalan trans Sulawesi dalam wilayah hukum Polres Parimo terdiri dari Pos pelayanan di Toboli, serta 6 pos pengamanan masing-masing pos pam Tolai, pos pam Sumbersari, pos pam Horison, pos pam Petapa, pos pam Ampibabo dan pos pam Kota raya.

“Seluruh pos tersebut ditempatkan aparat gabungan TNI-Polri serta instansi terkait,” jelasnya.

Sebelumnya, pada apel gelar pasukan di Mapolres Parimo dipimpin Wakapolres Parimo Kompol I Ketut Tadius bersama perwira penghubung (pabung) Kodim 1306 Donggala Mayor Inf. Rompis, dilaporkan bahwa jumlah personel yang terlibay dalam penugasan pam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Parimo sebanyak 11 peleton satuan gabungsn dari berbagai instansi yakni 1 peleton TNI Anggota Koramil Parigi, 1 peleton Satsabhara Polres Parimo, 1 peleton Satpolair Polres Parimo, 1 peleton staf gabungan Polres Parimo, 1 peleton Bhabinkamtibmas, 1 peleton Satlantas, 1 peleton Satintelkam, 1 peleton Satreskrim Satnarkoba, 1 peleton Satpol PP, 1 peleton Dinas Perhubungan, dan 1peleton Dinas PNPB Parimo.

Sesuai amanat Kapolri yang dibacakan Wakapolres Parimo, seluruh aspek penyelrnggara ops diminta untuk mempersiapkan diri secara optimal agar ops dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menekankan agar seluruh personel dapat mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan selama pelaksanaan operasi.

“jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen pelaksana operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat menciderai keberhasilan pelaksanaan tugas. Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” demikian penekanan Kapolri.(Bas/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments