Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexHeadlineSopir Bus Terminal Kertajaya Mojokerto Jalani Tes Urine Untuk Persiapan Arus Mudik...

Sopir Bus Terminal Kertajaya Mojokerto Jalani Tes Urine Untuk Persiapan Arus Mudik 2019

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Menjelang mudik lebaran, puluhan sopir bus di Terminal Kertajaya Mojokerto, menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine.

Pemeriksaan kesehatan dan tes urine sopir bus di Terminal Kertajaya ini dilakukan oleh petugas gabungan dari Dishub Mojokerto, Dinas kesehatan kota Mojokerto dan BNN Kota Mojokerto.

Satu persatu para sopir Bus di terminal Mojokerto, mereka secara bergantian menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine.

Salah satu sopir bus Mira, Teguh Sujarwanto usai menjalani tes urin mengaku untuk mempersiapkan kesehatan selama arus mudik lebaran dia hanya membutuhkan istirahat yang cukup.

“Hanya istirahat yang cukup, makan teratur sama minum vitamin yang cukup,” kata Teguh, Jum’at (31/05/2019).

KUPT Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Mojokerto Dishub Provinsi Jatim, Emmy Retnowati, SH. MM,. mengatakan, pemeriksaan ini diutamakan kepada pengemudi bus antar kota antar propinsi (AKAP) dan antar kota dalam propinsi (AKDP).

“Dalam pemeriksaan kali ini petugas tidak menemukan sopir yang terindikasi narkoba, namun petugas menemukan sopir bus yang mengalami hipertensi dan diabetes,” ujar Emmy.

Emmy menjelaskan, untuk hasil pemeriksaan kendaraan ada 40 armada bus yang diperiksa petugas dan dinyatakan layak jalan.

“Jika petugas menemukan seperti handrem tidak sempurna itu kita akan tilang, tapi tetap melanjutkan perjalanan, namun jika buku uji itu mati berarti bus itu tidak layak jalan dan penumpangnya kita akan turunkan dan kita akan angkut dengan bus berikutnya,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments