Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadlineApel Konsolidasi BKO Pam TPS : Kapolda Sulteng beri apresiasi

Apel Konsolidasi BKO Pam TPS : Kapolda Sulteng beri apresiasi

Caption : Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol. Imam Wahyudi, mewakili Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wshyu Hariysnto, memimpin apel konsolidasi terhadap personel BKO Pam Pemilu setelah kembali dari wilayah penugasan (Istimewa/xtimenews,com).

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulteng Kombes Pol. Imam Wahyudi mewakili Kapolda Sulteng memimpin apel konsolidasi terhadap 608 personel Polda Sulteng BKO Pam TPS yang sejak Senin (22/4) mulai kembali dari wilayah penugasannya. Apel kondolidasi ini digelar pada Rabu (24/4) pagi di lapangan apel Polds Sulteng.

Menurut Karo Ops Polda Sulteng, apel konsolidasi ini perlu dilakukan guna mengecek kembali tentang kekuatan personel, kondisi personel, sarana dan prasarana yang dibawah serta evaluasi pelaksanaan tugas.

“atas nama pimpinan, kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya, serta selamat dalam menjalankan tugas negara. Kami memberi apresiasi yang tinggi karena semua rangkaian kegiatan mulai dari masa tenang, pemungutan suara hingga pada perhitungsn suara di TPS, dapat berjalan lancar dan kembali ke kesatuan masing-masing dalam keadaan sehat,” katanya.

Disebutkan, dalam pelaksanaan Pam Pemilu 2019, tercatat sebanyak 15 orang personel Polri yang gugur. Mulai dari pangkat Brigaditr sampai perwira tinggi. Sebab itu kita perlu bersyukur yang secara umum pelaksanaan Pemilu di Sulteng berjalan aman dan kondusif, kendati masih ada wilayah yang harus melaksanakan pemungutan suara ulsng dan pemilihan suara susulan, yang dibenarkan oleh Undang-Undang. Sebab itu, sampai hari ini masih ada personel yang harus diperpanjang pelaksanaan tugasnya hingga tanggal 30 April 2019.

“teman-teman yang masih diperpanjang masa tugasnya yakni BKO Polres Banggai sebanyak 144 personel dan Polres Poso sebanyak 26 personel,” katanya.

Karo Ops berharap sekembalinya dari prlaksanaan tugas BKO Pan Pendulum 2019 delirium personel dapat menjaga kesehatan karena beban tugas kedepan masih menanti untuk Bersama-sama mengamankan tahapan Pemilu utamanya perhitungsn suara di KPU Kabupaten/Kota, dan KPU Propinsi sampai batas Resl Count KPU tanggal 22 Mei 2019 mendatang.(Basri/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments