Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexHeadlineCoblosan Ulang di TPS 01 Sudah Dimulai Hari Ini

Coblosan Ulang di TPS 01 Sudah Dimulai Hari Ini

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 01 Dusun Wotlemah Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari Kabupeten Mojokerto, hari ini Selasa (23/07/2019) sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Dengan jumlah pemilih sebanyak 300 orang, dengan rincian pemilih laki-laki 147 orang dan perempuan 153 orang.

Proses pemungutan suara ulang ini dijaga ketat oleh TNI-POLRI dan petugas linmas, mulai dari ujung gang yang mau memasuki TPS 01 hingga di lokasi tampak dua petugas linmas yang sedang berjaga di pintu masuk TPS.

Begitu juga didalam TPS terlihat para petugas KPPS sudah berada di tempat duduk masing-masing dan melayani masyarakat yang sudah datang untuk menggunakan hak pilihnya. Momen ini harus dimanfaatkan, untuk menggunakan hak suara dengan melakukan pencoblosan dengan sebaik-baiknya.

Hudi, ketua Panwaslu kecamatan Mojosari, mengatakan, adanya PSU ini dikarenakan pada saat pihaknya melakukan sidak dan menemukan kesalahan teknis di TPS 01.

“Awalnya dari pengguna DPTb, karena DPTb sebenarnya harus menggunakan A5, ini ada dua orang dari luar daerah ini tidak membawa A5 hanya menggunakan KTP dan di kasih surat suara presiden, asalnya dari Wonogiri,” kata Hudi, Selasa (23/04/2019).

Menurutnya, petugas KPPS saat ditanya alasannya karena mereka berdua sudah lama tinggal disini jadi anggapan mereka sebagai pemilih Daftar Pemilih Kusus (DPK).

“Karena DPK itu diperbolehkan membawa KTP elektronik tapi harus ber KTP setempat dan di sekitar TPS,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments