Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Dari Ramil 08 Jabon Hadiri Pelantikan KPPS Desa Dukuhsari

Babinsa Dari Ramil 08 Jabon Hadiri Pelantikan KPPS Desa Dukuhsari

Berlangsungnya Pelantikan KPPS Desa Dukuhsari.(foto istimewa/xtimenews)

SIDOARJO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0816/08 Jabon, Koptu Khoirudin, menghadiri pelantikan dan bimbimbingan teknis KPPS pemungutan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 guna terwujudnya kekompakan , jiwa korsa sesama anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya waktu pencoblosan di TPS setempat.

Pelaksanaan kegiatan bertempat di balai Desa Dukuhsari, Rt 06/ Rw 02 Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Rabu (10/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Jabon yang diwakili Sekcam, Dra Hj Lenny Nurmalasari ,PLH Kepala Desa Dukuhsari Achmad Fauzi, Ketua PPK Kec. Jabon Ali Mursit beserta anggota dan Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Koptu Khairudin Abdullah.

Kegiatan pelantikan dan bimbingan teknis KPPS di Desa Dukuhsari bermaksud tentang cara teknis pelaksanaan waktu berada di TPS dan pengarahan tentang tugas tanggung jawab saat jaga di TPS pada waktu pencoblosan pemilu yang tidak lama lagi.

Koptu Khoirudin Selaku Babinsa Desa Dukuhsari, dalam sambutannya mengajak semua anggota KPPS dan PPS untuk selalu bahu membahu untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dan mendidik anggota yang baru dalam hal penyelenggaraan Pemilu Pilpres 2019.

“Saat ini kondisi anggota PPS yang ada di Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo rata-rata anggota baru dan hanya beberapa orang saja yang lama sehingga belum mengetahui situasi dan kondisi dalam melaksankan tugas -tugas sebagai anggota PPS,” ujarnya.

Ditempat yang sama, PLH Kepala Desa Dukuhsari Achmat Fauzi juga mengucapkan banyak – banyak terimakasih atas kehadiran Babinsa Koramil 0816/08 Koptu Khairudin Abdullah, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.(ain/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments