Rabu, Mei 15, 2024
BerandaIndexPeristiwaPT. Petrokimia Gresik Sambut Kedatangan Mabes Polri Tandatangani MOU

PT. Petrokimia Gresik Sambut Kedatangan Mabes Polri Tandatangani MOU

GRESIK, xtimenews.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), melalui Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) meneken 5 Nota Kesepahaman atau MoU dengan Perusahaan BUMN PT Petrokimia Gresik (PG), bertempat di Gedung Wisma Kebomas PT. Petrokimia Gresik.

Kedatangan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S, MM bersama rombongan diantaranya, Karo Jianstra SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Subiyanto dan Kabag Jakdiklat Rojianstra SSDM Polri Kombes Pol Mardiyono, SIK, M.Si beserta Staf Biro Jianstra, Kabag Khirdin Rowatpers SSDM Polri Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, SIK beserta Staf Biro Watpers, Karo SDM Polda Jatim Kombespol Ikhsan Amin,SIK, M.Si beserta Staf Biro SDM Polda Jatim.

Kedatangan rombongan disambut langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si bersama Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK, M.Si dan Kabag Sumda Polres Gresik Kompol Hj. Budi Idayati beserta staf Polres Gresik.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan PT. PETROKIMIA GRESIK oleh AS SDM POLRI dan Dirut PT. Petrokimia Gresik.(foto istimewa)

Tujuan dari acara tersebut merupakan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan PT Petrokimia Gresik (PG), Jumat (22/03/2019).

Dalam MoU itu Mabes Polri yang diwakili Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S, MM, sedangkan dari PT. Petrokimia Gresik langsung diwakili oleh Dirut Rahmad Pribadi, BBA, MPA.

“Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan pengamanan operasional perusahaan demi kelancaran penyediaan Pupuk Nasional, dan pengembangan perusahaan menuju Solusi Agroindustri. Selain itu juga untuk Pengamanan Data Informasi, Penegakan Hukum, pendampingan hukum, serta peningkatan kapasitas SDM,” Kata Rahmad Pribadi BBA, MPA,. Selaku Dirut PT. Petrokimia Gresik dalam sambutannya.

Rahmad Pribadi, juga menyampaikan, bahwa pengamanan PT. Petrokimia Gresik membutuhkan Pendekatan Khusus, karena merupakan Objek Vital Nasional yang lokasinya berada di tengah permukiman.

“PT. Petrokimia Gresik berkomitmen maju bersama masyarakat. Selama ini telah dibantu Polda Jatim dan Polres Gresik terkait Pengamanannya. Nota kesepahaman ini harus segera ditindak lanjuti karena memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S, MM mengungkapkan, MoU bersama Petrokimia Gresik ini yang pertama di Indonesia, dan merupakan langkah awal Polri untuk bisa menjalin Kerjasama dengan Perusahaan lain.

“Di era industri 4.0 tidak bisa berdiri sendiri, harus bekerjasama dengan stakeholder dan masyarakat. Ini adalah bagian dari sebuah kemitraan. Sebuah kerjasama yang harus saling menguntungkan, saling memberikan manfaat demi melayani masyarakat dengan sesungguhnya,” ucap Irjen Pol Eko Indra Heri. S.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan PT. PETROKIMIA GRESIK oleh AS SDM POLRI dan Dirut PT. Petrokimia Gresik dilanjutkan dengan Tukar Menukar Naskah MOU serta Pemberian Cinderamata dari Pihak Polri dan PT. PETROKIMIA Gresik. (yus/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments