Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaIndexPeristiwaTekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Mojokerto Kota Berikan Arahan Pada Pengemudi Bus...

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Mojokerto Kota Berikan Arahan Pada Pengemudi Bus dan Angkutan Barang

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam rangka menekan angka kecelakaan di Kota Mojokerto, Satlantas Polres Mojokerto menggelar program pelatihan bagi pengemudi angkutan umum dan barang di gedung Satlantas, Rabu (20/3/2019).

Agenda ini dihadiri oleh puluhan awak pengemudi angkutan umum dan barang, dari kendaraan truk hingga bus. Tak kurang dari 25 pengemudi hadir dalam acara ini, dan beberapa diantaranya pernah melalui proses pidana lantaran menjadi tersangka kasus kecelakaan.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Sukarta menjelaskan, pelatihan ini diberikan pada para pengemudi, mengingat kendaraan angkutan dan barang kerap menjadi penyebab, kecelakaan lalu lintas di Kota Mojokerto.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Mojokerto Kota, Ipda M. Jaka saat memberi pelatihan pada para pengemudi.(foto istimewa)

“Tujuannya memberikan pengetahuan, keterampilan dan pembinaan mental tertib  berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk dan bus,” papar Kasatlantas.

“Diisi dengan materi safety driving, penegakkan hukum (tilang dan penyidikan laka lantas), materi SIM, mental traffiq quality, hingga praktek lapangan,” imbuhnya.

Program ini sendiri berlangsung selama dua hari, mulai hari ini di Mapolresta Mojokerto, dan besok Kamis (21/3/2019) di lapangan Surodinawan, Jalam Surodinawan, Margelo, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Tenaga pengajar dari lingkungan Polres, dan akademisi dari pihak luar juga didatangkan untuk memberikan pencerahan.

Sebagai informasi, program yang digaungkan Satlantas Polres Mojokerto Kota ini merupakan MoU dari pihak Polresta dengan PO Bus dan Angkutan yanh sebelumnya telah sepakat melakukan kegiatan ini. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments