Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexHeadlineSosok Makhluk Halus Tampak Dalam Upacara Melasti Di Pertitaan Jolotundo

Sosok Makhluk Halus Tampak Dalam Upacara Melasti Di Pertitaan Jolotundo

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sekelompok orang yang tengah menghadiri upacara melasti umat hindu di pertitaan candi Jolotundo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, kemarin dikejutkan penampakan mahkluk astral di pohon beringin.

Tampak seperti asap warna putih berbentuk kepala besar, dua mata besar dan hidung, photo penampakan ramai diperbincangkan di group WhatsApp (WA) “TIRTO WENING JOLOTUNDO”.

Mahkluk astral tidak kelihatan dan upacara Melasti berjalan dengan lancar, acara diwarnai dengan pertunjukan kesenian Jaranan dan ketika akun WA Cak Sagi mengunggah photo dilokasi upacara, yang juga tampak segerombolan pengunjung dan aparat keamanan.

Akun WA Sultoni mengunggah ulang photo, dengan tanda panah dan lingkaran dengan keterangan, ‘RAHAYU SAUDARAKU .. MAAF ITU JIKA DIPERHATIKAN SEPERTI ADA PENAMPAKAN MAKHLUK ASTRAL LAGI DUDUK’, akun WA Yogmaloka mengunggah potongan photo yang sama, dengan diperjelas, sehingga tampak jelas kepala mahkluk astral.

Hingga menjadi sebuah perbincangan di group, ada yang menyebut Dewa, ada yang menyebut bentuknya seperti Buto, wong alus atau Jin. Kemunculan mahkluk tersebut disebut wajar sebagai bentuk interaksi dalam sebuah upacara antar dimensi.

Dalam penampakan tersebut tampak hanya kepala dan rambut, tidak nampak tubuh tangan dan kaki. Meski begitu upacara ritual Melasti tetap berjalan lancar.

Upacara Melasti merupakan rangkaian Hari Raya Nyepi yang bertujuan untuk menyucikan diri sebelum melaksanakan Nyepi.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments