Minggu, Maret 3, 2024
BerandaIndexHeadlineAngin Kencang Tumbangkan 16 Pohon Di Kota Malang

Angin Kencang Tumbangkan 16 Pohon Di Kota Malang

MALANG, Xtimenews.com – Kota Malang diterjang angin kencang disertai hujan deras, yang mengakibatkan sejumlah pohon di Kota Malang tumbang, dan kendaraan roda empat serta roda dua, Selasa (19/2/2019) siang.

Menurut informasi dari BPBD Kota Malang mencatat ada 16 titik pohon tumbang. Dan tiga lokasi pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil. Ketiga lokasi tersebut ialah Jalan dr. Cipto, Jalan Kartini, dan Jalan Bandung.

Plt. Kepala BPBD Kota Malang, Handi Priyanto, mengatakan, Mobil yang tertimpa Pohon yang tumbang ini rusak parah. Bahkan terdapat sepasang suami-istri yang sedang mengendarai sepeda motor menjadi korban, dan langsung dirujuk ke RS Saiful Anwar Kota Malang.

“Dua orang suami istri pengendara motor tertimpa pohon di Jalan dr Cipto, sudah di evakuasi ke RSSA,” kata Handi.

Proses Evakuasi pengendara motor yang tertimpa pohon.(foto istimewa/xtimenews)

Handi menambahkan, lokasi pohon tumbang di Wilayah Kota Malang ada 16 titik, yakni pada Jalan Bengawan Solo, Jalan veteran, Jalan Kaca Piring, Jalan Surabaya, Jalan Bandung, Jalan Trunojoyo, Jalan Slamet Riadi, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Anggur, dan Jalan dr Cipto.

Kemudian, Jalan Kahuripan, Jalan Bogor, Jalan Kartini, Jalan Gilimanuk, Jalan Kertanegara, dan Jalan Baluran. Selain menimpa mobil, pohon tumbang ini juga membuat sejumlah atap rumah warga rusak di kelurahan Samaan, Kecamatan Lowongan, Kota Malang.

Mengetahui hal itu pihak terkait seperti TRC BPBD, Dis Perkim, Dinas PUPR, relawan & masyarakat pun secepat mungkin melakukan penanganan terhadap pohon yang tumbang di beberapa titik.

“Saya menghimbau agar warga mengantisipasi dampak perubahan cuaca. Termasuk tidak memarkir kendaraan di bawah pohon yang rawan tumbang untuk, mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Malang Raya. Khususnya potensi hujan lebat disertai angin kencang, karena cuacanya ekstrem,” imbuh Handi.(Hadi/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments