Minggu, Juli 21, 2024
BerandaIndexHeadlineSesepuh Dalem Yayasan Majapahit Apresiasi Langkah Polres Mojokerto Kota

Sesepuh Dalem Yayasan Majapahit Apresiasi Langkah Polres Mojokerto Kota

MOJOKERTO, xtimenews.com – Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Satbinmas Polres Mojokerto Kota, di Balai pertemuan Girli, Lingkungan Kelurahan Mentikan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019) pagi, mendapat apresiasi dari sesepuh dalem Yayasan Majapahit, Balongcangkring.

Banu S, sesepuh dalem Yayasan Majapahit, Balongcangkring, mengkhususkan diri hadir dalam FGD bersama dengan puluhan warga di Lingkungan Kelurahan Mentikan.

Menurut Banu, apa yang dilakukan oleh Polres Mojokerto Kota dalam rangka pengamanan menjelang pemilu sangatlah bagus. Karena sangatlah perlu melakukan pendekatan-pendekatan secara langsung ke masyarakat.

“Saya mengapresiasi langkah-langkah Polres Mojokerto Kota untuk mengantisipasi ancaman kamtibmas menjelang pemilu,” ujar Banu.

Kegiatan FGD di Lingkungan Kelurahan Mentikan Kota Mojokerto. (Narto/xtimenews)

Lanjutnya, masyarakat sekarang ini sudah sangat pintar dan sikap kritis yang cukup tinggi dalam menyikapi situasi, khususnya saat menjelang pemilu. Tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax dan tidak mudah dipecah belah dengan hasutan.

“Kegiatan Polres Mojokerto Kota ini semakin menguatkan posisi masyarakat untuk semakin berani mendengungkan anti hoax dan anti ujaran kebencian,” imbuhnya.

Di sisi lain, kondisi dan situasi masyarakat khususnya di Lingkungan Kelurahan Mentikan saat ini sangat kondusif. Sejauh ini tidak ada gejolak yang cenderung menimbulkan ancaman kamtibmas.

“Di sini sangat aman, jika kegiatan diskusi seperti ini dilakukan diseluruh lingkungan di Kota Mojokerto, saya yakin Kota Mojokerto akan aman. Sekali lagi, saya atas nama Yayasan Majapahit Balongcangkring sangat mengapresiasi insiasi dari Polres Mojokerto Kota,” pungkasnya.(Nar)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments