Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolres Mojokerto Kota Siaga Amankan Proses Rapat Pleno DPSHP Pilkada 2024

Polres Mojokerto Kota Siaga Amankan Proses Rapat Pleno DPSHP Pilkada 2024

Mojokerto,Xtimenews.com – Guna menjaga kelancaran dan ketertiban personel disiagakan untuk melakukan pengamanan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pilkada Tahun 2024 di wilayah Kec. Jetis Kab. Mojokerto secara serentak di 16 Desa , Jumat (6/9/2024).

Pengamanan Rapat Pleno Terbuka dilaksanakan secara serentak oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jetis Polres Mojokerto Kota. Pihaknya juga turut berkoordinasi dan berkolaborasi dengan penyelenggara Pilkada dan instansi terkait di tingkat desa.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jetis Kompol Nanang Sujianto, S.H.,
mengatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Pilkada Tahun 2024 tingkat desa berjalan lancar dan tertib.

“Ini bagian dari komitmen Polri dalam ikut serta menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai dan kondusif serta tertib. Sehingga para personel kami siagakan melakukan pengamanan di setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 terutama saat ini dalam proses tahapan Rekapitulasi DPSHP tingkat Desa”, ucap Kompol Nanang.

Saat apel, Kapolsek Jetis Kompol Nanang Sujianto, S.H., dalam arahannya menekankan bahwa kehadiran Polri merupakan implementasi tugas dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Mari kita sama sama ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Polri tidak akan sanggup dan mampu menjaga kondusivitas wilayah tanpa peran serta dan dukungan seluruh komponen masyarakat dan _stakeholder_ terkait,” pungkas Nanang. [HM/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments