Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/03 Sooko Dampingi Distribusi Bantuan Penanganan Stunting

Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Distribusi Bantuan Penanganan Stunting

Mojokerto,Xtimenews.com – Upaya pengentasan stunting serentak dilakukan di wilayah Mojokerto Raya, tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang diwujudkan melalui penyaluran bantuan pangan penanganan stunting.

Danramil 0815/03 Sooko diwakili Babinsa Wringinrejo Serda Heru Purnomo saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan mengatakan, distribusi penyaluran bantuan pangan penanganan stunting di wilayah Kecamatan Sooko ini dialokasikan bagi 667 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), yang tersebar di 15 Desa di wilayah Kecamatan Sooko.

Maksud dan tujuan bantuan ini adalah upaya untuk menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpenghasikan rendah, sasaran utamanya ibu hamil dan menyusui serta Balita.

“Harapannya dengan bantuan berupa satu kilogram daging ayam dan 10 butir telur ayam ini masyarakat tidak ada lagi yang mengalami gizi buruk dan terbebas dari rawan stunting sehingga ke depan dapat tumbuh generasi yang sehat dan cerdas”, pungkas Serda Heru Purnomo.

Turut hadir pada kegaitan Camat Sooko diwakili Kasi Kemasyarakatan, Abdul Muin, Kapolsek Sooko diwakili Bripka Yono berserta 2 anggota, Petugas PT. Pos Indonesia, serta Kader PKH (Program Keluarga Harapan) Tatik Fitria beserta 5 orang.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments