Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKomsos, Cara Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaan

Komsos, Cara Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaan

Mojokerto,Xtimenews.com – Kedekatan Babinsa bersama warga binaan merupakan bagian komunikasi sosial (Komsos) untuk mengetahui perkembangan kondisi wilayah teritorial.

Komsos ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang sering dilakukan para Babinsa dalam menjalin silaturahmi dan membangun keakraban dengan masyarakat sebagai sarana interaksi untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif.

Hal tersebut dapat dilihat saat Babinsa Bandung Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815/Mojokerto Serda Iwan Subadi melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di Warung Es Degan Cak Basir, yang berada di Dusun Bandung Wetan, Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (27/08/2024).

Menurutnya, keakraban yang telah terjalin baik selama ini dengan warga binaannya sangat membantunya dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang ada di wilayah Desa Bandung.

“Selain berbincang santai, tak lupa saya mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing, dan saling menciptakan rasa aman serta menjaga kerukunan antar warga sehingga terwujud situasi kondusif ”, ungkapnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments