Selasa, April 30, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Kodim 0815/Mojokerto Ikuti TOT Tracing Covid – 19

Babinsa Kodim 0815/Mojokerto Ikuti TOT Tracing Covid – 19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam upaya memaksimalkan pengendalian dan penanganan Covid-19 di wilayah, para Babinsa Kodim 0815/Mojokerto mengikuti sosialisasi Training Of Trainer (TOT) Tracing Covid-19 di Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (15/02/2021).

Sosialisasi Training Of Trainer (TOT) Covid-19 dilakukan secara virtual dengan pimpinan Kepala Kesehatan Daerah Militer (Kakesdam) V/Brawijaya Kolonel Ckm dr. Djanuar Fitriadi, Sp.B., dan diikuti 20 personel perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Inf Herman Hidayat mengungkapkan, pelaksanaan Training Of Trainer Covid-19.

Kegiatan TOT ini, lanjutnya, sudah berlangsung sejak Kamis (11/02), saat itu Workshop diikuti 40 orang, dengan pemateri dari Denkesyah 05.04.02/Mojokerto. Bahkan saat itu langsung pelatihan Aplikasi Silacak bagi peserta TOT di Aula Makodim 0815/Mojokerto, dilanjutkan pelatihan Aplikasi Silacak oleh peserta workshop di Koramil jajaran.

Masih kata Pasiter, untuk hari ini, Senin (15/02), kegiatan workshop TOT Tracing Covid-19 secara virtual di Makodim 0815 diikuti 20 orang Babinsa. Kegiatan serupa juga berlangsung di seluruh Koramil jajaran diikuti para Danramil dan Babinsa.

Dalam Workshop ini, para Babinsa menerima sejumlah materi dari Kakesdam dan pemateri lainnya, meliputi Pengetahuan dasar tentang Covid-19, pencegahan dan pengendalian, Strategi pengendalian Covid-19 melalui penelusuran kontak (Contact Tracing) dan Pelatihan Babinsa dalam rangka Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro termasuk pelaksanaan Posko Desa dalam rangka PPKM Mikro.

“Dengan adanya Workshop Tracing TOT ini, diharapkan para Babinsa bersama Kades dan komponen masyarakat lainnya berperan aktif dalam mengedukasi dan memberdayakan masyarakat untuk aktif mendukung perubahan perilaku dan lingkungan serta menjaga dan meningkatkan kesehatan menuju derajat kesehatan yang normal,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments