Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolda Sulteng Gelar Rakor Penguatan Sinergitas

Polda Sulteng Gelar Rakor Penguatan Sinergitas

KOTA PALU, Xtimenews.com – ‘Penguatan sinergitas Polisional guna penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan dalam rangka mewujudkan kepastian hukum’. Itulah tema yang diangkat dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) lintas sektoral Ditreskrimsus Polda Sulteng yang digelar di aula “Torabelo” Polda Sulteng pada Selasa (11/2/2020). Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal, SH, MH, dihadiri Kajati Sulteng, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Irwasda, pejabat utama Polda Sulteng, para Kadis/Kaban/Balai pengguna PPNS serta perwakilan penyidik Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng saat membuka acara tersebut mengatakan, Rakor ini merupakan implementasi program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dalam penguatan sinergitas polisional guna penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan untuk mewujudkan kepastian hukum.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto, SIk, mengatakan, tujuan digelarnya Rakor tersebut untuk meningkatkan koordinasi antar instansi dalam memelihara komitmen secara konsisten melakukan penegakan hukum dibidang tindak pidana khusus di wilayah Sulteng dengan membahas persoalan yang aktual guna dicarikan solusi yang efektif terhadap proses penegakan hukum dan memenuhi rasa keadilan masyarakat.

“Rakor ini juga dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk terus memelihara hubungan dan komunikasi yang baik dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, baik dalam kegiatan bersifat formal maupun informal,” katanya. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments