Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 12/Ngoro Bersama Warga Bangun Tanggul Makam Kampung

Koramil 12/Ngoro Bersama Warga Bangun Tanggul Makam Kampung

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) di Dusun Sumberbendo Desa Lolawang Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (06/02/2020).

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri yang berada di lokasi karya bakti mengungkapkan, karya bakti pembangunan TPT Makam Dusun Sumberbendo dilakukan karena tanggul sebelumnya sudah mengalami longsor akibat terkikis air hujan.

Ditambahkan Danramil, kehadiran TNI dalam pembangunan TPT ini sebagai upaya membantu pemerintah desa dalam memperbaiki dan meningkatkan sarana umum atau fasilitas sosial yang ada di wilayah binaan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Melalui karya bakti ini diharapkan dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI- Rakyat sekaligus melestarikan budaya gotong royong dan memupuk semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembangunan tanggul makam yang berjarak 200 meter dari ujung kampung ini, dengan tinggi 7 meter dan panjang 32 meter hingga saat ini sudah mencapai kisaran 60 persen lebih dan direncanakan dalam tiga hari ke depan sudah rampung.

Sedikitnya dalam karya bakti ini melibatkan 25 orang, antara lain poersonel Koramil Ngoro 10 orang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Perangkat Desa dan warga sekitar 11 orang.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments