Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIHUT Korps Brimob Polri ke - 74 Diperingati di Sulteng

HUT Korps Brimob Polri ke – 74 Diperingati di Sulteng

KOTA PALU (Sulteng) Xtimenews.com – Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob ke 74 di Mako Satbrimobda Sulteng kelurahan Mamboro kecamatan Palu Utara, pada Kamis (14/11).

Hadir dalam kegiatan ini, Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Sulteng, para Kapolres se jajaran Polda Sulteng, para Bupati se Sulteng serta unsur Forkopimda Sulteng. Tema yang diusung adalah Brimob untuk Indonesia.

Perserta upacara terdiri dari 2 peleton TNI Yonif 711/Raksatama, 1 peleton TNI/AL, 2 kompi Satbrimob, 2 peleton Ditsamapta, dan 1 peleton Ditpolair.

Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, MSi, dalam amanat tertulis dibacakan Kapolda Sulteng memberi lima penekanan untuk dipedomani oleh seluruh personel Brimob di Indonesia yakni (1) tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, (2) jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri. (3) tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan personel TNI dari semua tingkatan. Kembangkan kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan Sehari-hari. (4) terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. (5) terus pelihara kesiap-siagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk, usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tampilan atraksi senam balok dan halang rintang yang lakoni anggota Satbrimobda Sulteng dengan sangat apik. Selain itu, murid TK Bhayangkari memukau para hadirin tatkala tampil dalam peragaan Swat.

“Tampilan murid Taman Kanak-Kanak Bhayangkari dalam peragaan Swat sangat memukau dan mendapat aplaus meriah dari hadirin,” kata Kabidhumas.

Dalan kesempatan ini kata Didik, tiga personel Satbrimoda Sulteng mendapat penghargaan karena pernah tertembak saat menjalankan tugas. Aipda Andrew, pernah tertembak saat bertugas sebagai pasukan dalam Ops “Tinombala” 2018, serta Briptu Baharuddin dan Bharatu Samsu Alam pernah kena tembak saat bertugas dalam Ops “Maleo” 2014.

“Pemberian penghargaan tersebut sebagai ungkapan terima kasih dan kebanggaan Kapolda Sulteng atas pengabdian dan pengorbanan mereka dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Galuh Wahyu Jananuraga, tim Cobra sc, juga menerima piala sebagai juara umum dalam lomba menembak “Kapolda Cup” 2019, dalam tujuh kategori. Yang tak kalah menariknya kata Didik adalah tampilnya Bupati Buol dr. Amiriddin Rauf, yang menyerahkan sertifikat tanah kepada Dansat Brimobda Sulteng Kombes Pol. Susnadi, SIk. Sertifikat tanah tersebut untuk Mako Kompi 4 Yon Pelopor Satbrimobda Sulteng. (bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments