Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaIndexPolitikDua Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Mojokerto Sepakat Menandatangani Deklarasi Kampanye...

Dua Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Mojokerto Sepakat Menandatangani Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Mojokerto,Xtimenews.com – KPU Kota Mojokerto menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto pilkada 2024, bertempat di lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto, Selasa (24/9/2024).

Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni dalam sambutanya menyampaikan hari ini kita laksanakan deklarasi kampanye damai karena setelah ini sudah memasuki tahapan kampanye yang dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024.

“Kami berharap seluruh peserta pilkada serentak beserta partai pengusul dan simpatisannya dapat berpolitik secara dewasa, siap menang juga siap kalah,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro menyampaikan siapapun nanti Wali Kota Mojokerto yang terpilih, hendaknya memperhatikan beberapa hal. Antara lain, menghapus kemiskinan ekstrem, peduli pada Pendidikan dan Kesehatan serta lingkungan hidup.

Ia berharap masyarakat pemilih di Kota Mojokerto bisa memilih siapa calon yang memiliki visi dan misi yang sesuai untuk kemajuan Kota Mojokerto.

‘’Saya berharap masyarakat kota Mojokerto bisa memilih calon yang memiliki ide, visi dan misi untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Mojokerto,’’harapnya.

Pj Walikota juga meminta semua pihak bisa berpolitik secara dewasa. Bisa menerima kemenangan, serta siap menerima kekalahan.

‘’Yang menang pasti hanya satu pasangan, saya berharap mereka yang kalah bisa menerimanya secara dewasa,’’tuturnya.    

Kemudian, kedua Paslon nomor urut satu( Juned- Chusnun Amin)  dan paslon nomor urut dua (Ning Ita- Cak Sandi) menandatangani Deklarasi kampanye damai.

Pada akhir acara juga ditandai pelepasan puluhan burung merpati sebagai simbol perdamaian. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments