Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaIndexPolitikKPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Mojokerto Pilkada...

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Mojokerto Pilkada 2024

Mojokerto,Xtimenews.com– KPU Kota Mojokerto menggelar Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto Pilkada 2024,berlangsung di kantor KPU Kota Mojokerto, Senin (23/9/2024) malam.

Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni, serta dihadiri jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, perwakilan Partai Politik, PPK serta PPS se Kota Mojokerto.

Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni mengatakan, bahwa pengundian nomor urut sudah dilakukan dan hasilnya paslon  Junaedi Malik dan Khusnun Amin mendapatkan nomor urut 1. Sementara paslon Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi (Ning Ita- Cak Sandi) mendapatkan nomor urut 2.

“Usai masing-masing paslon sudah mendapat nomor urut, kegiatan dilanjutkan pembacaan berita acara ketetapan nomor urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Mojokerto,” jelasnya.

Diketahui paslon Junaedi – Amin (Jamin) diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemudian paslon Ning Ita- cak Sandi diusung partai Golkar, PAN, Nasdem, PPP, Gerindra, PDI P, PKS, Demokrat serta 8 Parpol non parlemen.

Pada kesempatan ini paslon Junaedi- Amin mengatakan sangat bersyukur mendapatkan nomor urut 1.

“Itu artinya betapa kuat niat kami menyatukan tekad untuk membangun Kota Mojokerto lebih maju,” ucapnya.

Lanjut disampaikan Junaedi, bahwa PKB adalah satu- satunya partai yang mengusung kami. “Akan tetapi kami bisa berkolaborasi langsung dengan masyarakat dengan satu tekat, satu tujuan dan siap melaksanakan pilkada dengan  jujur, adil,siap bersaing dengan sehat dan berpolitik dengan santun,” ujarnya.

Sementara itu, paslon nomor urut 2 Ning Ita- Cak Sandi juga menyampaikan rasa syukur bisa melampaui tahapan pilkada 2024 serta mendapatkan nomor urut 2. 

“Artinya kita melanjutkan yang sudah kita awali pada jilid pertama sebagai bentuk kesinambungan untuk menuntaskan apa yang belum terselesaikan. Semoga nomor 2 ini nomor yang barokah bagi Ning Ita- cak Sandi untuk melanjutkan jilid 2,” ungkap Ning Ita.(Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments