Minggu, September 22, 2024
BerandaIndexPolitikKPU Kota Mojokerto Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT Pilkada 2024

KPU Kota Mojokerto Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT Pilkada 2024

Mojokerto, Xtimenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pada Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024. Berlangsung di Ayola Sunrice hotel, Jumat (20/9/2024).

Rapat pleno dibuka oleh Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni. Serta dihadiri para Komisioner KPU, Bawaslu, Perwakilan dari Partai Politik, Pemantau pemilu serta PPK, PPS se Kota Mojokerto.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi Muhammad  Oggy Y.P menyampaikan pada kegiatan rapat pleno ini, KPU Kota Mojokerto menetapkan rekapitulasi DPT tingkat Kota Mojokerto berjumlah 105.313 orang pemilih.

“Jumlah pemilih Laki-Laki tercatat sebanyak 52.072, Sedangkan jumlah pemilih perempuan sebanyak 53.241. Jadi total keseluruan DPT Kota Mojokerto di Pilkada 2024 kita tetapkan 105.313 pemilih,” jelas Oggy.

Lebih lanjut Oggy menjelaskan meskipun DPT telah ditetapkan, fluktuasi data masih mungkin terjadi. “Namun, jika ada perubahan data setelah DPT ditetapkan, KPU tidak dapat lagi mengubah DPT,” tegasnya.

“Solusinya adalah melalui Daftar Pemilih Tambahan (DPTB), yang mencatat pemilih yang pindah masuk setelah DPT ditetapkan. Setelah DPTB ditutup, pemilih yang belum terdaftar dapat dicatat melalui Daftar Pemilih Khusus (DPK).” terang Oggy. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments