Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITanamkan Kedisiplinan, Koramil 0815/16 Pacet Bina Siswa SMK Raden Rahmat Mojosari

Tanamkan Kedisiplinan, Koramil 0815/16 Pacet Bina Siswa SMK Raden Rahmat Mojosari

Mojokerto,Xtimenews.com – Babinsa Padusan Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto Serka Muhammad Ihsan memberikan latihan kedisiplinan kepada siswa SMK Raden Rahmat Mojosari di Halaman Villa Griya Citra Mandiri Abadi (CMA), Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (10/09/2024).

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Czi M. Saikhu Anwar, saat dikonfirmasi menjelaskan, anggota Koramil Pacet yang dilibatkan dalam latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) berupa pembekalan materi kedisiplinan bertujuan agar para siswa memiliki kemampuan beradaptasi di lingkungan sekolah.

Menurutnya, kerja sama maupun kolaborasi yang telah dilakukan pihak sekolah dengan menghadirkan unsur TNI melalui Koramil 0815/16 Pacet sejauh ini telah memberikan dampak positif membentuk karakter siswa yang berdisiplin.

Kapten Czi Saikhu Anwar menambahkan, selain memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), anggotanya di lapangan juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk menumbuhkan semangat juang dan nilai-nilai Pancasila.

“Kegiatan (pelatihan kedisiplinan) ini merupakan bentuk partisipasi aktif TNI (Koramil) dalam pendidikan karakter di sekolah-sekolah yang ada di wilayah teritorial kita”, tambahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala SMK Raden Rahmat Mojosari, Nanang Fahrurrozi S.Pd., M.Pd., bersama para guru pendamping, dan diikuti 57 siswa-siswi SMK Raden Rahmat Mojosari.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments