Sabtu, September 21, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBeri Materi Krida Survival, Koramil Sooko Latih Siswa Saka Wira Kartika

Beri Materi Krida Survival, Koramil Sooko Latih Siswa Saka Wira Kartika

Mojokerto,Xtimenews.com – Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto melatih 22 siswa Saka Wira Kartika materi Krida Survival di Markas Koramil 0815/03 Sooko, Jalan Raya Brangkal, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (08/09/2024).

Latihan ini merupakan kemampuan bertahan di alam liar, yang harus dimiliki setiap anggota Pramuka dihadapkan dengan situasi yang sulit.

Hal itu diungkapkan Pamong Saka Wira Kartika Peltu Miftahul Rahman yang didampingi Pembina Saka Sertu Imam Mawardi, saat diwawancarai disela-sela kegiatan.

Menurutnya, adaptasi mengenal geografis alam sangat penting untuk bertahan hidup. “Kami memberikan materi pengenalan jenis tumbuhan dan jenis hewan, serta membaca kondisi alam di hutan, gunung, rawa dan laut”, jelasnya.

Ia berharap, materi yang diberikan dapat dimanfaatkan dalam aplikasi kehidupan mereka dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Tampak 22 orang Anggota Saka Wira Kartika Ranting Koramil Sooko sangat antusias saat menerima materi Krida Survival dari Pamong dan Pembina Saka.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments