Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexPolitikKolaborasi KPU dan Insan Pers Penting Dalam Pilkada di Kabupaten Mojokerto

Kolaborasi KPU dan Insan Pers Penting Dalam Pilkada di Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, Xtimenews.com – Persiapan menghadapi pendaftaran pasangan calon ( Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto dibuka mulai 27- 29 Agustus 2024. KPU Kabupaten Mojokerto gelar Media Gathering, bertempat di Resto dan Vanue WS, Surodinawan Kota Mojokerto, Jumat (23/8/2024), 

Media gathering dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat, turut dihadiri para Komisioner KPU, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto serta Insan Pers yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Ketua KPU Afnan Hidayat mengatakan berbagai tahapan Pilkada 2024 yang akan datang, serta memberikan penjelasan mengenai tantangan-tantangan yang mungkin dihadapi, termasuk soal sinergitas antara pihak penyelenggara dan insan pers.

“KPU tentunya tidak dapat bekerja sendiri. Media adalah mitra strategis yang akan memastikan informasi tentang proses dan tahapan pemilu sampai kepada masyarakat secara akurat dan tepat waktu,”katanya.

Selain pengumuman terkait pendaftaran pasangan calon, acara ini juga menjadi wadah diskusi antara KPU dan insan media terkait berbagai isu nasional menjelang Pilkada 2024. 

“Dengan adanya media gathering ini, diharapkan kita sering berkomunikasi untuk menangkis isu- isu yang ada di Mojokerto serta kita selalu berkoordinasi untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

Lebih lanjut, Afnan menyampaikan terkait pemeriksaan kesehatan bagi paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, kita direkomendasi dari dinas kesehatan ada  tiga rumah sakit yang ditunjuk yaitu RSUD Dr.Soetomo Surabaya, RSUD Dr. Soekandar Mojokerto dan RSUD R.A Basoeni Mojokerto.

“Kami KPU Mojokerto memilih RSUD Dr Soetomo Surabaya dengan alasan alat- alatnya sudah lengkap dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan,” terangnya.

Sementara itu, Nugroho Budi Sulistya Kepala Bakesbanpol Kabupaten Mojokerto menyampaikan ada empat peran pemerintah  dalam penyelenggarakan pilkada pertama fasilitasi berupa anggaran. “Saya pastikan anggaran dari pemda sudah klir semuanya,” ujarnya.

Lanjut, kedua fasilitasi pilkada 2024 berjalan aman dan damai, ketiga sukses partisipasi politik. Keempat pemerintahan dapat berjalan dengan baik ditengah berlangsungnya pilkada 27 November nanti. 

Kami berharap partisipasi masyarakat dalam pilkada dapat berjalan dengan baik, meminimalisir ujian kebencian dan berita hoax serta insan media bisa berkolaborasi dengan Diskominfo. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments