Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKompak Tiga Pilar Pohkecik Tinjau Sumur & Pompa Air Untuk Kebutuhan Petani

Kompak Tiga Pilar Pohkecik Tinjau Sumur & Pompa Air Untuk Kebutuhan Petani

Mojokerto,Xtimenews.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya dibidang ketahanan pangan, Tiga Pilar Desa Pohkecik, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tak mau tinggal diam dengan langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan fasilitas sumur bor dan pompa air yang menjadi kebutuhan para petani.

Kades Pohkecik, Sigit Istidarmo, S.Pd., mengatakan, tujuannya melakukan pengecekan sumur bor dan pompa air ini untuk memastikan bahwa sarana pendukung untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian jangan sampai mengalami kendala dalam operasionalnya.

Kali ini kami bersama Babinsa Serda I Kadek Warnata, dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Komang Karmayasa melakukan pengecekan fasilitas sumur bor dan pompa air milik Ali Sadikin (45) warga Dusun Pohkecik yang dapat digunakan untuk mengairi sawah petani di sekitarnya mengingat sekarang sedang musim kemarau.

“Kami selaku Kepala Desa Pohkecik dan atas nama Tiga Pilar Desa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Ali Sadikin yang sudah turut andil dan ikhlas sumur bor dan pompa air miliknya dipergunakan untuk mengairi lahan sawah petani disekitarnya”, ucap Kades Pohkecik.

Sementara Babinsa Pohkecik, Serda I Kadek Warnata, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Rabu (21/08/2024) mengatakan, kebutuhan air bagi para petani saat ini memang sangat diperlukan mengingat sudah lama tidak turun hujan dan sudah memasuki musim kemarau.

“Partisipasi Pak Ali Sadikin secara tidak langsung sudah mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan dan ini harus kita berikan motivasi dan apresiasi.

Terlebih sekarang ini para petani di Dusun Pohkecik sedang musim tanam jagung, sehingga keberadaan sumur bor dan pompa air ini sangat membantu petani”, pungkas Serda Kadek. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments