Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPererat Silaturahmi, Anggota Satgas TMMD 121 Mojokerto Komsos Dengan Warga

Pererat Silaturahmi, Anggota Satgas TMMD 121 Mojokerto Komsos Dengan Warga

Mojokerto,Xtimenews.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas) TMMD Reguler Ke-121 Mojokerto yang berada di Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, tak hanya fokus pada sasaran kegiatan fisik maupun non fisik yang menjadi sasaran utama Operasi Bhakti TNI.

Namun juga tetap melakukan interaksi positif dengan semua kalangan masyarakat setempat dan desa sekitarnya melalui
kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan disela-sela aktifitas pekerjaan.

Seperti hari ini, Rabu (14/08/2024), Anggota Satgas TMMD di sasaran fisik Pembangunan Ruang Perpustakaan SDN 2 Bandung, tengah ngobrol dengan Efendi (27), salah satu warga Desa Jeruk Seger, yang bertetangga dengan Desa Bandung.

Dan Ton 2 SSK TMMD Peltu Sutikno bersama Koptu Dofier, saat dikonfirmasi mengatakan, komunikasi sosial dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Umumnya warga desa yang berada disejumlah titik sasaran fisik TMMD khususnya SDN Bandung 2 maupun tetangga desa, sangat antusias dengan kehadiran anggota Satgas”, ujarnya.

Dia menyebutkan, saudara Efendi sering datang ke lokasi rehab Ruang Perpustakaan SDN 2 Bandung untuk sekedar sambang dan ngobrol bersama anggota Satgas disela-sela aktifitas maupun saat rehat.

“Diawal kedatangan Efendi di lokasi kegiatan, ia nampak masih ragu, meskipun ada keterbatasan dalam berkomunikasi, anggota kami secara interaktif dapat mencairkan suasana sehingga menimbulkan keakraban”, ungkapnya.

Ia menambahkan, kehadiran anggota Satgas TMMD 121 Mojokerto begitu mewarnai suasana di lokasi pekerjaan. “Namun demikian, kami tetap fokus untuk menuntaskan beberapa sasaran fisik yang belum selesai hingga pada masa penutupan 22 Agustus mendatang”, pungkasnya.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments