Jumat, September 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISasaran Non Fisik TMMD 121 Mojokerto, RSUD Haji Provinsi Jatim Kampanyekan Stunting,...

Sasaran Non Fisik TMMD 121 Mojokerto, RSUD Haji Provinsi Jatim Kampanyekan Stunting, Edukasi Para Ibu Di Desa Bandung

Mojokerto,Xtimenews.com – Sebagai wujud pengabdian tenaga kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah Haji Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Balai Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (10/08/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-121 Tahun 2024 yang saat ini tengah berjalan dan telah memasuki pekan kedua bulan Agustus.

Dengan menghadirkan puluhan ibu dan anak Balita yang berada di Desa Bandung, tim dari Rumah Sakit Umum Daerah Haji Provinsi Jawa Timur turut menyertakan Nutrisionis Ahli Pertama, Farahiyah Yusni Adani, S.Gz., sebagai narasumber.

Pada kesempatan tersebut, Nutrisionis Ahli Pertama, Farahiyah Yusni Adani, S.Gz., memberikan edukasi terkait pertumbuhan, perkembangan dan pencegahan stunting serta mengupas materi pola makan anak untuk Balita.

“Diharapkan para ibu agar terus memantau perkembangan anak dan juga bekerjasama dengan pelayanan kesehatan terdekat agar persentase stunting turun bahkan mencapai zero stunting khususnya di Desa Bandung”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bandung Ibu Partimah mengapresiasi kegiatan edukasi stunting yang dilaksanakan didesanya.

Ia berharap, edukasi yang diberikan RSUD Haji Provinsi Jawa Timur dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk Desa Bandung.

“Mudah-mudahan kegiatan edukasi seperti ini bisa diadakan lebih banyak lagi terutama untuk ibu-ibu atau calon ibu sehingga harapan tercapainya zero stunting dapat terwujud khususnya di Desa Bandung dan wilayah Kecamatan Gedeg”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Ketua Tim Pelayanan Berbasis Masyarakat RSUD Haji, Dwiyono Mujianto, M.Epid., Kepala UPT PKM Gedeg Mundzir Azis, S.K.M., Anggota Satgas TMMD 121 Mojokerto dan warga Desa Bandung.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments