Jumat, September 20, 2024
BerandaPemerintahanBPD Desa Pusar, Batu Raja Barat Gelar Musdes Perencanaan Pembangunan RKP Desa...

BPD Desa Pusar, Batu Raja Barat Gelar Musdes Perencanaan Pembangunan RKP Desa Th 2024/ 2025

OKU ( SUMSEL),Xtimenews.com – BPD Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU telah selesai melaksanakan Musyawarah Desa tentang Perencanaan pembangunan tahunan dalam rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2024/2025, bertempat di ruang rapat kantor Kepala Desa Pusar Kp.1 Kecamatan Baturaja Barat, kabupaten OKU, pada Selasa (6/07/24)

Turut hadir dalam acara ini Camat Baturaja Barat Yan Kurniawan,S,STP, MM yang di wakili oleh sekcam Mahromi,SE,Kadin PMD Kab.OKU yang di wakili oleh Arif Fatriansyah yadri ,SE,MM ,Plt.Kades Pusar Arius Defriansyah,SE,,Tenaga ahli Pendamping Desa Kab.OKU Budi yanto ,ST ,MPd Ketua BPD Pusar Garsubi , Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas desa pusar Kecamatan Baturaja Barat Perangkat Desa dan staf, enam kepala dusun ketua RT dan RW se-desa Pusar, Tokoh Agama /ustad H.Jaiman ,ST, Tokoh Adat dan para undangan lainnya.

Musdes ini di buka langsung oleh Ketua BPD Desa Pusar Garsubi dalam sambutannya di sampaikan RKP Desa merupakan penjabaran dari RPJM Desa. RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang akan segera di usulkan Pemerintah Desa Pusar kepada pemerintah Kabupaten melalui mekanisme perencanaan Pembangunan Daerah.

“Musdes Penyusunan RKPDes ini di lakukan untuk merancang kegiatan yang akan di laksanakan tahun 2024/2025, selanjutnya di paparkan RKPDes Tahun Anggaran 2024/2025 peserta Musdes bersama-sama mencermati apa-apa saja yang ada di dalam RKPDesa serta pada acara ini di adakan juga pengukuhan tim RKP Desa tahun 2025 (tim 11),” jelasnya.

Tanggapan yang berkaitan usulan-usulan yang belum tercantum/terealisasi tahun ini akan diajukan kembali dari semua peserta Musdes. Selanjutnya seluruh peserta Musdes telah menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa tentang Perencanaan Desa.

Ketua BPD Desa Pusar Garsubi mengatakan rapat ini sebagai pengesahan dalam program desa bidang pembangunan “Ini sepenuhnya adalah tanggung jawab BPD serta masyarakat desa pusar sehingga kami berharap kepada masyarakat untuk berkolaborasi dan bersama sama membangun wilayah desa Pusar yang lebih baik lagi untuk tahun tahun berikutnya,” ucap ketua BPD.

Keputusan Musdes ini diambil secara musyawarah dan di sahkan dalam berita acara terlampir.(Rifky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments