Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBSIP Jatim Bareng Koramil 0815/09 Panen Raya Di Kebun Percobaan (KP) Mojosari

BSIP Jatim Bareng Koramil 0815/09 Panen Raya Di Kebun Percobaan (KP) Mojosari

Mojokerto,Xtimenews.com – Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto bersama Tim Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Jawa Timur melaksanakan kegiatan panen raya di Lahan Pertanian Dusun Kebon, Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (06/08/2024).

Kegiatan yang dihadiri Kepala BSIP Jatim Dr. Ir. Husnah, M.Si., beserta rombongan, dilakukan dalam rangka mendukung program Penambahan Area Tanam (PAT) dari Kementrian Pertanian RI.

Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., saat dikonfirmasi mengatakan, pendampingan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan secara nasional.

Menurutnya, luas lahan yang dipanen sekitar 3 hektar yang ditanami jenis padi varietas Inpari-32 dapat menghasilkan produksi sekitar 18 ton atau rata-rata per hektar 6 ton. Hasil panen ini sangat bagus dan di atas rata-rata.

“Tentunya hasil ini sebagai nilai tambah dan menambah gairah petani untuk terus berkarya dalam memanfaatkan lahan pertanian yang ada khususnya di wilayah Kecamatan Mojosari”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasubag TU BSIP Jatim, Putu Bagus Dasroni, S.P., M.Si., Bati Tuud Ramil 0815/09 Mojosari Peltu Teddy Maryono, Koordinator Kebun Percobaan (KP) Mojosari Lutfi Humaidi, M.Sc., Ketua PPL Ibu Fitria S, Babinsa Kebondalem Sertu M. Sudianto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments