Jumat, September 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0815/Mojokerto Bantu Warga Tanam Padi

Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0815/Mojokerto Bantu Warga Tanam Padi

Mojokerto, Xtimenews.com – Program TMMD Ke-121 TA 2024 Kodim 0815/Mojokerto Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, hingga kini masih berlangsung.

Sejumlah sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan sudah menampakan hasil. Untuk sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung juga menampakan kemajuan signifikan.

Meskipun dengan kondisi yang belum sempurna karena tenggat waktu yang masih berjalan, Satgas TMMD tetap semangat memaksimalkan pekerjaan demi mempersembahkan yang terbaik bagi warga Desa Bandung.

Terlebih program yang kebermanfaatannya dapat dirasakan langsung warga masyarakat, salah satunya sektor pertanian.

Di sektor pangan ini, anggota Satgas TMMD, di Dusun Ngudi Lor, Desa Bandunong, Kecamatan Gedeg, Ahad (04/08/2024), berbaur bersama warga menanam padi di lahan milik Pak Suwandi, seluas 8 x 300 meter.

Pasiter Kodim 0815/Mojokerto Lettu Cba Dodik Satriyo Nugroho mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Satgas TMMD merupakan wujud kepedulian dalam membantu warga meninggkatkan hasil pertanian.

“Penanaman padi merupakan bagian program ketahanan pangan dan menjadi program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat, sehingga hal ini menjadi salah satu fokus kami dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Bandung”, terangnya.

Ia menambahkan, salah satu sasaran tambahan TMMD Ke-121 Mojokerto yang masih dikerjakan, yakni pembuatan sumur bor, yang juga bagian program Kasad dalam mewujudkan Hanpangan.

“Meskipun dihadapkan dengan musim kemarau, dengan adanya sumur bor, masalah kekeringan dapat diatasi sehingga masyarakat bisa mengolah lahan tanam padi dengan mudah”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, tampak anggota Satgas bersama warga melakukan penanaman padi secara gotong royong. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments