Minggu, September 8, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISasaran Non Fisik TMMD Reguler Ke – 121 Kodim 0815/Mojokerto Warga Desa...

Sasaran Non Fisik TMMD Reguler Ke – 121 Kodim 0815/Mojokerto Warga Desa Bandung Terima Penyuluhan Kesehatan Ternak

Mojokerto,Xtimenews.com – Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0815/Mojokerto bersama Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan hewan ternak di Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Tmur, Kamis (25/07/2024).

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto drh. Tutik Surjaningdiyah saat didampingi anggota Satgas TMMD menjelaskan, pelayananan kesehatan hewan atau ternak yang dilaksanakan di Dusun Bandung Kulon Desa Bandung bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan hewan ternak.

“Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam produktifitas dan reproduksi hewan ternak sehingga bisa lebih optimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung”, terangnya.

Bentuk kegiatan kita pada pagi ini yakni pemberian vitamin dan obat-obatan baik secara injeksi maupun dalam bentuk tablet. “Sasaran kita menyasar pada ternak sapi, kambing, dan domba milik masyarakat”, singkatnya.

Sementara itu, Dan SSK TMMD Letda Inf Heri Maryanto, menambahkan, pihaknya melakukan pendampingan dalam rangka mensukseskan penyuluhan dari Distan Kabupaten Mojokerto. “Kami juga menghimbau kepada para peternak untuk dapat menjaga kebersihan kendang agar terbebas dari penyakit PMK”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Satgas TMMD Reguler Ke-121 dan Dinas Pertanian Bidang Peternakan juga memberikan bantuan berupa paket disinfektan dan handsprayer kepada masyarakat khususnya petani ternak.

Tampak hadir dalam kegiatan Babinsa Bandung Serda Iwan Subadi, Petugas PPL Kecamatan Gedeg, Kenang Firmanto, S.P., Kepala Dusun Bandung Kulon, Subadi, dan para petani ternak. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments