Minggu, September 8, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Koramil 0815/18 Gondang Bareng PPL Dampingi Dua Poktan Tanam Padi

Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Bareng PPL Dampingi Dua Poktan Tanam Padi

Mojokerto, Xtimenews.com – Para Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto terus proaktif melakukan pendampingan terhadap Poktan dalam kegiatan pengolahan lahan pertanian. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memacu petani agar mencapai target tanam guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Kali ini dua Poktan yakni Poktan Sumber Makmur, Desa Centong dan Poktan Krida Usaha, Desa Bakalan Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, melakasanakan kegiatan tanam padi yang didampingi para Babinsa Koramil 0815/18 Gondang bersama petugas PPL setempat, Selasa (09/07/2024).

Babinsa Desa Centong Serma Suliadi saat dikonfirmasi mengatakan, pendampingan tanam padi hari ini ada dua lokasi yakni di lahan milik H. Bunaji dari Poktan Sumber Makmur dengan luas tanam 2 hektar dan di lahan milik H. Malik dari Poktan Krida Usaha dengan luas tanam 2 hektar.

“Untuk jenis padi yang ditanam, seluruhnya Varietas Inpari 32”, terangnya.

Terpisah Danramil 0825/18 Gondang Kapten Arh Suminto, menjelaskan, kegiatan pendampingan ini bertujuan memotivasi para petani supaya lebih giat dalam percepatan tanam padi.

Dengan dilakukan percepatan masa tanam, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan khususnya padi sehingga ketahanan pangan di wilayah dapat terwujud.( Pendim 0815/Mjk/Tin)

“Bila produksi panen meningkat maka dengan sendirinya tingkat kesejahteraan petani semakin baik”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments